Nov 162016
 

Multi Launch Rocket System (MLRS) Kal.122 MM Vampire yang dioperasikan oleh Batalyon Roket marinir resimen Artileri Marinir. (youtube/Aktualita.co)

Multi Launch Rocket System (MLRS) Kal.122 MM Vampire yang dioperasikan oleh Batalyon Roket marinir resimen Artileri Marinir. (youtube/Aktualita.co)


Korps Marinir TNI Angkatan Laut akan terus melakukan modernisasi Alutsista guna menangkal segala ancaman yang ada. Modernisasi Alutsista tersebut telah dilakukan sejak tahun 2014 dan akan terus berlanjut hingga tahun 2019 mendatang.

Hal itu disampaikan oleh Komandan Korps Marinir Mayjen TNI Marinir R.M Trusono saat memimpin upacara HUT Marinir ke-71 di Markas Brigif 3 Marinir Piabung, Padang Cermin, Pesawaran.

Dalam kesempatan itu, Mayjen Marinir Trusono juga menyampaikan bahwa Alutsista Korps Marinir sudah sesuai dengan yang digariskan oleh Panglima TNI.

“Modernisasi Alutsista Marinir ini sudah berjalan sesuai dengan yang digariskan Panglima TNI yaitu program Minimum Esensial Force. Modernisasi ini juga sudah dilakukan sejak tahun 2014 dan akan terus berlanjut hingga tahun 2019 mendatang,” ujar Mayjen Marinir Trusono, seperti dilansir rri.co.id pada Selasa (15/11).

Lebih lanjut, Mayjen Marinir Trusono menjelaskan bahwa saat ini Korps Marinir sudah mendatangkan Alutsista berupa Roket 40 Laras Vampire dengan kemampuan jarak tembak mencapai 40 kilometer. Roket itu juga memiliki daya penghancur hingga 10 hektar dalam satu kali tembakan salvo.

Sumber: rri.co.id

Bagikan:

  21 Responses to “Korps Marinir Terus Melakukan Modernisasi Alutsista”

  1.  

    mantap nih 4okm

  2.  

    sip

  3.  

    Katanya pindad sudah bisa membuatnya, gmn perkembanganya…

  4.  

    Tambah mlrs nya jadi 1000 unit

  5.  

    Cintia@ Kata kata mu hanya membuat saya tertawa.. Hahaha.. Ni Orang kayanya pengangguran klas BERAT !!! HUAHAAHAA

  6.  

    Bukan pengangguran bung @fighter, tapi otak nya dah soak alias koplak…hahahahahha

  7.  

    Joss1 gandoss,vampir roketnya oprekan lapan

  8.  

    Tambah tank ampibinya 1000 unit

  9.  

    Boroooooooong..

  10.  

    Maaf… Piaraan saya lepas, cintia sini masuk kandang loe jgn nyusahin hidup gua

  11.  

    tuku sing akeh lan oke pny..

  12.  

    Cin….ke pasar yuk????

  13.  

    Saya sarankan anda untuk mencari pekerjaan tetap ….
    Bergaul dengan manusia normal …
    Belajar Agama ..khusus nya …akidah Dan ahlak.
    Dan berolah raga …
    Supaya anda bisa menjadi manusia normal yang sopan Dan beradab …
    Sekian…

  14.  

    sebenarnya saya bingung kebijakan pemerintah tentang pembelian alutsista, alutsista jangkauan tembakan max rata rata 30 km, jika terjadi komplik antar negara dengan jarak jangkauan 30 km,apakah sdh optimal, saya rasa tidak, banyak alutsista kita hanya melongok saja. Mau balas jangkauannya belum sampai..jd menurut saya kaji ulang untuk pembelian alutsista yg akan datang, paling tidak alutsista mempunyai jangkauan medium, klu sekedar komplik dngn singa dpt digunakan tp klu komplik dngn austie atw cina gimana jngn sampai wilayah kita babak belur di hajar rudal mereka, setidaknya score 1;1 atau 1;2. Jngn sampai klh telak 3;0 hncur dong negara kita…

  15.  

    Kok nama aku gak disebut cin? cuma bowo dan carin saja? hiks hiks hiks

  16.  

    setuju bung

  17.  

    Mantap

  18.  

    Mungkin ada baik nya merencanakan pembelian missile ballistic Jarak dekat Seperti yang ditawarkan China ..says lupa nama nya ..
    Sebab …kalau cuma tank Dan Panser amphibi …mungkin kita akan beli ….
    BTR Dan BMP ..
    Termasuk buatan negara lain ..Seperti Ceko Dan Turki …..yang penting punya …Dan Ada …

  19.  

    Kan ada yg 400km bung

 Leave a Reply