Des 122018
 

Pembukaan dan penyerahan palu sidang Bapimkorptar dilakukan oleh Dirdik Akademi TNI Brigjen TNI Djoko Andoko yang dalam hal ini mewakili Danjen Akademi TNI Laksamana Madya TNI Aan Kurnia, S.Sos.

Surabaya, Jakartagreater.com  – Sidang Badan Pimpinan Korps Taruna (Bapimkorptar) Akademi TNI dan Akademi Kepolisian TW.IV TA.2018 diselenggarakan pada  Selasa 11-12-2018 di AAL, Bumimoro, Surabaya.

Pembukaan dan penyerahan palu sidang Bapimkorptar dilakukan oleh Dirdik Akademi TNI Brigjen TNI Djoko Andoko yang dalam hal ini mewakili Danjen Akademi TNI Laksamana Madya TNI Aan Kurnia, S.Sos. Sidang Bapimkorptar kali ini mengangkat tema “Kegiatan integrasi sebagai media dalam menciptakan hubungan solidaritas antar Resimen Korps Taruna”.

Melalui tema tersebut diharapkan para Taruna dapat mengambil hikmah dan pelajaran yang bermanfaat untuk menumbuhkan semangat integrasi, membina soliditas dan solidaritas diantara Taruna Akademi Angkatan dan Akpol serta mengimplementasikan dalam pola pikir, pola tindak dan pola sikap Taruna dalam kehidupan sehari-hari.

Masing-masing Akademi dan Akpol mengirimkan delegasinya yaitu dari Akademi Militer (Akmil) mengirimkan 6 Taruna, Akademi Angkatan Udara (AAU) mengirimkan 3 Taruna, dan Akademi Kepolisian (Akpol) mengirimkan 8 Taruna sedangkan dari AAL menghadirkan 8 Taruna.

Sidang dilaksanakan selama 2 hari mulai tanggal 11 hingga 12 Desember 2018 dengan tujuan untuk memberikan bekal pengetahuan dan pengalaman kepada para Taruna tentang penyelenggaraan pertemuan ilmiah, metode, analisis serta teknik menyusun naskah ilmiah dan makalah sesuai dengan pedoman yang telah ditentukan. (Bagpen AAL)

Bagikan: