Okt 072016
 

Korea Utara (Korut) diduga akan kembali melakukan uji coba nuklir dalam waktu dekat. Hal ini disampaikan oleh sebuah kelompok pengamat Korut, 38 North. Pantauan citra satelit menunjukkan adanya peningkatan aktivitas di situs nuklir Punggye-ri.

Dalam gambar citra satelit terlihat aktivitas yang cukup tinggi di tiga terowongan Punggye-ri. Sejumlah kendaraan besar dan banyak orang yang lalu lalang di wilayah tersebut.

“Salah satu kemungkinan aktivitas tersebut adalah untuk mengumpulkan data uji coba nuklir pada 9 September 2016. Meski begitu, tujuan lainnya dari aktivitas tersebut tidak bisa dikesampingkan, misalnya penyegelan portal atau persiapan lainnya yang berhubungan dengan uji coba nuklir,” tulis pernyataan 38 North, seperti dikutip dari Reuters, Jumat (7/10/2016).

Sementara itu, media Korea Selatan (Korsel) ramai memberitakan uji coba nuklir Korut yang akan kembali dilakukan dalam waktu dekat. Diduga Korut sedang mempersiapkan uji coba rudal balistik jarak jauh. Korut terakhir kali melakukan uji coba mesin peluncur roket pada 20 September lalu, masih di bulan yang sama, tiga buah rudal balistik Korut berhasil meluncur hingga memasuki wilayah Jepang.

Bagikan:

  15 Responses to “Korut Kembali Siapkan Uji Coba Nuklir”

  1.  

    Mbah Bowo mana…

  2.  

    TOP 1

  3.  

    Kalau tidak bisa akur…
    Uji cobanya ke Korsel dong…
    Jadikan rame… 😀
    Sekalian Korsel juga uji coba Irone Dome yang di beli dari USA.
    Btw Korut ternyata di awasi 24 jam oleh banyak negara via satelit…

    ckckckckckckck…

  4.  

    Mantaaaap….

    Yg penting berani utk ber’Sikap & ber’Tindak tnp takut dgn negara” lain…

    Ini negara’ku…
    Jadi mau apa’pun , Aku & Rakyat’ku yg menentu’kan & me’mutus’kan…

    Emang loe siapa….???
    Mau atur” negara lain…

    Moga” pemimpin” Indonesia Kita juga berani utk ber’Sikap & ber’Tindak dgn lantang…..

  5.  

    kenapa resek amat negara luar terhadap korea utara, berhalusinasi dan membuat kesimpulan berdasarkan ego mereka sendiri sementara merekapun melakukan uji coba nuklir berkali-kali sampai mereka mampu memiliki teknologinya, berarti besok entah kapan kalau kita bereksperimen ria dengan nuklir bakal sewot tu semua negara, saya justru salut sama korut, iran yang diembargo tapi sekarang mereka terbukti mandiri dibidang senjata bahkan mempunyai bargaining power terhadap dunia, sisi positif yang patut ditiru….mandiri dan tidak takut dan tidak tergantung negara lain

  6.  

    KOREA UTARA terus berkembang dengan nuklirnya..

  7.  

    korut bakal hancur kalo di akan datang presidennya punya nyali pengecut..

  8.  

    Korut dalam banyak aspek mirip Rusia, lebih suka mengurus dirinya sendiri dan menolak segala jenis intervensi dan tidak mau tunduk pada opini Barat.
    Berbeda dengan Indonesia yang masih sering berusaha untuk “hidup berdasarkan standar atau ekspektasi yang diinginkan oleh Barat”

  9.  

    Di pantau pakai gosht eyes….

  10.  

    Bersama Rusia Indonesia bisa “duduk sama rendah dan berdiri sama tinggi serta saling menghargai dan menghormati”.
    Bersama barat ” Duduk kita tiarap berdiri kita jongkok atas dasar penjajahan era modern non militer serta menguntungkan sepihak yg kuat kpd yg lemah”. Alias dikadalin,diancam,dilemahkan,dipecah belah,dirongrong,dll.

    •  

      Rusia berbeda dibanding negara-negara Barat karena salah satu konsep komunisme mereka adalah “sama rata sama bahagia” sebagai lawan kapitalisme yang cenderung memandang strata sosial dan menumpuk harta

  11.  

    Negara lain boleh anggap Korut lemah dari sisi Alutsista Matra udara (penuh pesawat tua) + Matra laut (kapal kecil + kapal selam tua). Tapi jangan meremehkan kekuatan pasukan darat dan senjata nuklir nya, bahkan Amerika pun menaruh perhatian lebih kan. Jadi Korut masih jadi negara besar & kita wajib tetap waspada sembaring perkuat kemampuan prajurit dan Alutsista kita

  12.  

    Joss…

  13.  

    Negara yang mandiri.
    Membenci america karna
    Membuat negaranya korea menjadi
    2 usai perang saudara..

 Leave a Reply