Jul 192016
 

Korea Utara (Korut) kembali melakukan uji coba rudal balistik yang membuat Korea Selatan berang. pada Selasa (19/7/2016) pagi ini, Militer Korut telah menembakkan tiga rudal balistik.

Penaembakan rudal tersebut terpantau oleh Militer Korea Selatan. Menurut Staf Gabungan Militer Korea Selatan (JCS), tiga rudal diluncurkan dari pantai timur Korut ke arah laut pada pukul 05.45-06.20 waktu setempat.

Rudal-rudal yang ditembakkan diduga jenis rudal Scud dan menurut militer Korea Selatan seperti dikutip Kantor berita Yonhap, rudal yang ditembakkan memiliki jangkaun hingga 600 kilometer. Hal inilah yang membuat Korea Selatan mengaku tidak bisa menutup mata, karena dengan jangkauan sejauh itu, diklaim mampu mencapai semua wilayah Korea Selatan.

Peluncuran tiga rudal korut tidak lama setelah Kementerian Unifikasi Korea Selatan memperingatkan bahwa Korut sepenuhnya siap dan bisa melakukan uji coba senjata nuklir yang kelima.

”Korut tampaknya sepenuhnya siap untuk melaksanakan uji coba nuklir setiap saat. Korea Selatan sedang memantau setiap gerakan di situs uji coba Korut bekerjasama dengan Amerika,” kata juru bicara Kementerian Unifikasi Korea Selatan, Jeong Joon-hee beberapa waktu lalu. seperti dikutip kantor berita Yonhap.

pekan lalu, Situs pemantau Korea Utara (Korut), North38, memuat laporan yang menunjukkan gambar satelit memperlihatkan aktivitas tingkat tinggi di situs uji coba nuklir negara Korut.

Laporan tersebut menyatakan gambar citra satelit menunjukkan sejumlah persediaan atau peralatan terlihat sengaja dikumpulkan. Gambar citra satelit juga menunjukkan aktivitas di dalam sebuah terowongan. Sekelompok orang dan kendaraan juga terlihat di jalan sebelah selatan dari fasilitas uji coba itu.

Uji coba senjata nuklir yang dilakukan Korut seakan mengacuhkan sanksi PBB dan kecaman dunia internasional, khususnya Korea Selatan dan Amerika Serikat.

selain itu, uji coba nuklir korut juga dianggap sebagai pembuktian dari deklarasi perang terhadap Amerika Serikat yang telah menjatuhkan sanksi kepada Kim Jong-un dan para pejabat tinggi pemerintahan Korut.

Bagikan Artikel :

  17 Responses to “Korut Kembali Uji Coba Rudal balistik yang Diklaim Bisa Menembus Wilayah Korsel”

  1. Jng arahkan ke korsel nanti IFX ku gak jadi. Arahkan aj ke China.

  2. Hanya Indonesia yg mampu jd penengah

  3. Buat apa Rut? Buat nakut-nakuti Carin ya?

  4. Min ada artikel di tribun.. WN perancis terobos kodim saat nyari pokemon.. wkwkk

  5. TIDAK SEPERTI RUDAL MBAH BOWO

  6. DENGAN KEMANDIRIAN RUDAL INDONESIA PASTI DI SEGANI DEK…
    OH C705 RHAN 550 KAPAN KALIAN DI PRODUKSI MASSAL??

  7. duri bagi usa negara satu ini

  8. Deklarasi perang ??…perang tes rudal ?…
    Perang gambar ??…perang kata2 ???

  9. Hebat kau RUT KORUT kasih teknologinya lah INDONESIA

  10. Korut rudal balistik arahkan ke cina, malaysia, singapura

  11. Uji coba teruuuuus dr januari lalu, kapan perangnya ni ? Klo cuma uji coba si ya ga usah pake ancem mengancem kaleee, ini artinya baik kout koel chinin dan asi sama2 ga brani mantik api perang duluan…cape deh nunggunya…pengecut semua, nuklir aja dibanyakin, nyalinya mah sekecil tungao…xixixix

 Leave a Reply