Nov 182017
 

dok.Rudal ICBM Korea Utara. (KCNA / BNO Newsroom)

Jenewa, Jakartagreater.com – Korea Utara pada Jumat 17 November 2017 mengesampingkan perundingan dengan Washington selama latihan militer gabungan AS-Korea Selatan berlanjut, dan mengatakan bahwa program senjata atom Pyongyang akan menjadi penangkis ancaman nuklir AS.

Dalam wawancara dengan Reuters, Han Tae-song, Duta Besar Korut untuk Perserikatan Bangsa-Bangsa di Jenewa, menepis sanksi baru yang diputuskan pemerintahan Presiden AS Donald Trump, juga kemungkinan Korut ditambahkan dalam negara penyokong terorisme pada daftar AS.

Korsel dan AS pada Jumat 17 November 2017 sepakat terus berusaha mengakhiri kemelut nuklir Korut secara damai, tetapi utusan AS mengatakan bahwa sulit mengukur maksud Korut, yang tertutup, karena “tidak ada sinyal”.

Han Tae-song ketika ditanya tentang pembicaraan dwipihak di Seoul menjawab, “Selama ada kebijakan bermusuhan terus-menerus melawan negara Korut oleh AS dan selama ada permainan perang terus menerus di depan pintu kami, maka tidak akan ada perundingan.

“Ada pelatihan militer lanjutan yang menggunakan aset nuklir dan juga kapal induk, dan pembom strategis dan kemudian melakukan latihan militer semacam itu untuk melawan negara saya,” ujar Han Tae-song.

Han Tae-song, yang merupakan duta besar untuk Konferensi Perlucutan Senjata PBB, berbicara di Kedutaan Republik Demokratik Rakyat Korea (DPRK) di Jenewa, di mana DPRK dan AS menyepakati kesepakatan nuklir pada 1994, yang kemudian hancur berantakan.

Han Tae-song mengatakan bahwa dia tidak mempunyai informasi kapan Korut akan mengadakan uji coba misil balistik lagi, setelah yang terakhir 2 bulan lalu.

“DPRK, negara saya, akan terus membangun kemampuan pertahanan diri, yang merupakan poros dari kekuatan nuklir dan kemampuan untuk sebuah kejayaan serangan selama pasukan AS dan pasukan musuh mempertahankan ancaman nuklir dan pemerasan,” ujar Han Tae-song.

“Negara kita merencanakan penyelesaian akhir dari kekuatan nuklir,” ujar Dubesar Korea Utara  untuk PBB Han Tae-song. (Antara/Reuters)

  22 Responses to “Korut Kesampingkan Perundingan dengan AS Tentang Senjata Nuklir”

  1. Saya belain rakyat Korut. Jong Un boleh tegas sama Amerikun, tapi jangan kau korbankan rakyatmu. Atau kau akan terguling dengan kehinaan!

    • Maksut loh….

      Ada yang lagi tegang-tegang gitu kok malah mau main belai-belai segala….iss, iss, tak patut

      • Sudah jelas dalam foto itu, rudalnya mendongak tegang.

        • Semenjak bambo pulang dr tempat agato? Dia sering mendongak tetangga, tapi katanya broo, tetangga gak bisa, teman sebelah pun jadi, mmng ramuan agato khasiat bener.
          Tapi loe teman sebelahnya broo?

          • Ini tentang rudal balistik antar benua.
            Bukan rudal antik antar-tetangga!

          • Wkwk …
            Kata agato kita disuruh bikin pesawat bambu biar stealth, kenapa gak sekalian dikasih akik nya agato dgn daster nya huha

          • Ngapain rakyat korut dibelain bung pra? org mrk sendiri yg suka perang, dan sangat mencintai kim jong un,,,,klo sy sih ogah simpati sm komunis,…idiihhh serem…cinta Indonesia sj,,.itu yg bener, yg ga bener si qarin…haha

          • Lhah daripada belain F-35 bung.
            Rakyat Korut itu cuma korban. Korban propagendeng pemerintahnya. Hidup terkekang. Kasian.

            Cinta Indonesia, sudah pasti. Bahkan orang yang baru berapa hari resmi jadi WNI pun cinta banget sama Indonesia
            http://bola.kompas.com/read/2017/11/18/08000038/latihan-perdana-bersama-timnas-indonesia-spaso-antusias

          • Sy ga bandingin rakyat korut sm F35….keduanya sama2 ga penting.,,mending berbuat baik utk negara indonesia, ga usah simpati dan kasian sm org2 yg suka sm kekerasan dan suka sm pemimpin yg otoriter, klo mrk ga suka sm kim, pst mrk sdh mengikuti jejak kawan2nya yg membelot ke korsel guna memperoleh kehidupan yg layak, normal dan berabad…ngapain jg mrk betah dikorut, dan yg jelas mrk sdh ikut daftar menjadi prajurit tambahan utk ww3..itu apa namanya? kan suka kekerasan? suka perang! dan membela mati2an si kim gembul…dan anda jg penggemar kim…iiihhh seremm idola tuh yg kerenan dikit, jgn kim jong un di idolakan…uueeekkkksss mau muntah aku….jijay

          • Hahahaaaa………
            Warjag memang ada beberapa yang jagoin Jong Un. Tapi saya tidak. Saya malah berharap dia segera terguling dari posisinya sebagai penguasa.
            Warga Korut tentu banyak yang ingin membelot. Tapi keluar dari Korut kan tidak semudah membalik bakwan.

          • Para warjag yg idolakan kim emang banyak bung pra, gpp, itu pilihan mrk…tp sy ttp ga suka dgn namanya korut, kim jong un dan komunis,…klo anda mengidolakan kim sah2 aja…salam damai bung pra…

          • Salam damai juga, bung edo.
            Saat ini pemimpin negara lain yang saya dukung cuma satu, namanya Pak Najib.

          • Hehehe…dia ga patut didukung….tingkah nye kek si qarin aja,..haha

  2. Sama2 kepala batu dan keras hati antara Jong Un dan Trumpt.he3

  3. Jual aja rudal nuklirnya ke Timtengah..

  4. Sudah sore menjelang maghrib….mbok udahan komennya to bung@pragota, kasihan yang jomblo-jomblo nanti ga kebagian giliran

 Leave a Reply