Jun 162016
 

Korea Selatan (Korsel) menggelar latihan perang di lepas pantai barat, Kamis (16/6/2016), untuk mengantisipasi provokasi dari Korea Utara (Korut).

Seperti dikutip kantor berita Yonhap, sebanyak 20 kapal perang akan bemanuver dalan latihan perang selama tiga hari.
 
”Kami menjaga kesiapan tempur secara penuh untuk cepat menanggapi provokasi yang mungkin (datang dari) musuh di perairan lepas pantai barat,” begitulah bunyi pernyataan Angkatan Laut Korsel.
 
Angkatan Laut Korsel juga menyatakan, latihan terbaru dari militer Korsel ini fokus pada persiapan pasukan dalam mengatasi kemungkinan penyebrangan yang dilakukan militer Korut dari perbatasan maritim barat.

Langkah tersebut juga dilakukan untuk mengantisipasi sikap Korut yang mengancam akan menembak setiap kapal perang Korsel yang melanggar perbatasan maritim.

Ancaman Korut itu terjadi pada bulan mei lalu, menyusul insiden yang melibatkan kapal patroli dan kapal nelayan Korut. Saat itu, Angkatan Laut Korsel melepaskan tembakan peringatan terhadap kapal nelayan dan kapal patroli Korut karena melintasi perbatasan maritim di Laut Kuning.
 
Ketegangan semakin meruncing setelah awal bulan ini, Korut menuduh Korsek melanggar wilayah perairan dan wilayah udara mereka. Selain itu, Korsel juga dituduh melakukan misi pengintaian di luar perbatasan maritim.

Ketegangan di Semenanjung Korea mulai meningkat setelah Korut berhasil melakukan uji coba bom hidrogen pada awal Januari lalu. Korut juga berhasil menempatkan satelit ke orbit, sebulan kemudian.

Selain itu, Badan Energi Atom Internasional (IAEA) melaporkan bahwa Korut telah mengaktifkan kembali pabrik pengolahan plutonium yang membuat negara itu bakal memiliki bom nuklir baru tahun 2017.

Laporan IAEA ini dianggap bentuk provokasi yang dilakukan negara yang dipimpin Kim Jong-un itu.

Berbagi

  29 Responses to “Korut Memprovokasi, Korsel kerahkan 20 Kapal Perang”

  1.  

    owwww…..oww…. ahhh… no… yes…!!!

  2.  

    Berita lawas

  3.  

    ,MBAH INGIN 2 KOREA BERSATU ,,, JANGAN MAU DIADUDOMBA oleh amerika cs ,,,

  4.  

    MBAH INI SUKA SAMA PEMUDA YANG CERDAS .. INTELEK .. BISA PAHAM PERKEMBAANGAN JAMAN … YANG MOVE ON ,,, YANG ADA JIWA PERJUANGAN UNTUK MANDIRI ,,,,

  5.  

    hahaahhaa asikin ajalah

  6.  

    hm kalau perang mungkin agak imbang korut pasukannya+nuklir kalau korsel teknologi+sekutunya

  7.  

    korut jels tak akan mulai perang nuklir, dia jelas kalah, dia tau kok. knvnsionalpun dia pasti kalah cz korsel amrik bersatu dg japan. Fokus dg nuklir itulah kunci korut mulai perang

    mb bowo sekarang palsu semua, ingat.! mb bwo hanya komen di topik cina

  8.  

    Kejadian skrg oleh korsel… Sama Spt tjadi skrg pd RI… Dmn sering mlaksanakan latihan perang pdhl itu semua modus… Dan hal ini berkaitan keamanann di perairan perbatasan dgn philipina mupun di natuna… Dan hal ini jug tjadi di perbatasan papua serta di NTT… Pdhl semua mofus latihan…
    NKRI harga mati, Natuna adl NKRI…

  9.  

    disini d bawa enjoy…aja…:ga usah terlalu..sensi..and…lebay..sekarang ..ya sekarang..to bukti.y rame..dari pd warung lain..komen.y terlalu formil..jadi sepi..enjoy ..broo monggo..d babar..

  10.  

    bang mau tanya nih sebernanya fa50i golden eagle itu tergolong figther atau interceptor

    •  

      Kalau yg d kita itu T50i Golden Eagle,pesawat latih lanjut.dg kode T atau trainer.yg d pesan besdasarkan FA-50 jet tempur ringan.dan tentu nya bs d upgradeg sesuai kebutuhan.koreksi kalau salah.salam

  11.  

    ada yg tau resep sambel cilok yg mak nyusss??? monggo..

  12.  

    aku nyimak wae hehe…..

  13.  

    Mbah bowo kapan ya maen2 ke cirebon,mau saya ajak makan empal gentong,kasian kemaren buka puasa cm sama tahu goreng dan sayur bayam.

 Leave a Reply