Jul 122016
 

Pemerintah Korea Utara (Korut) akan menutup jalur diplomasi dengan Amerika Serikat (AS) menyusul sanksi yang dijatuhkan AS Kim Jong-un dan 10 pejabat tinggi Korut.

Jalur diplomasi tersebut, merupakan satu-satunya jalur diplomasi yang dimiliki kedua negara.

Dilansir dari Reuters, pemutusan jalur diplomasi tersebut membuat Korut tidak akan kompromi dengan semua hal antara kedua negara. Korut menyatakan akan menggunakan hukum perang mereka terhadap dua warga AS yang ditahan di negara tersebut.

Sebelumnya, Korut menegaskan bahwa apa yang dilakukan AS adalah deklarasi perang yang tidak bisa dimaafkan.

“Penjatuhan sanksi adalah tindakan permusuhan terburuk yang pernah dilakukan AS dan deklarasi perang terbuka. Apa yang AS lakukan saat ini, tidak puas hanya dengan terus mengeluarkan fitnah terhadap Korut, adalah kejahatan terburuk yang tidak akan pernah bisa diampuni,” kata Kementerian Luar Negeri Korut beberap waktu lalu.

Sanksi tersebut untuk pertama kalinya dijatuhkan AS kepada pejabat Korea Utara termasuk Kim Jong-un. Sanksi berupa, pembekuan harta para pejabat Korut yang berada dalam yurisdiksi AS dan melarang orang atau badan di AS untuk melakukan transaksi dengan para pejabat atau entitas tersebut.

Pemerintah AS menyatakan, Kim Jong-un dan para pejabat tersebut dituding bertanggung jawab langsung terhadap sejumlah pelanggaran HAM di negaranya.

Sanksi terhadap Kim Jong-un dan 10 pejabat top Korea Utara itu, bersamaan dengan keluarnya laporan Departemen Luar Negeri mengenai berbagai pelanggaran di korea Utara.

Dalam laporan tersebut, diperkirakan antara 80 ribu hingga 120 ribu orang menjadi tahanan di kamp-kamp di Korea Utara. Mereka kerap disiksa, alami kejahatan seksual, dan dieksekusi.

  13 Responses to “Korut “Murka” Putuskan Diplomasi dengan AS”

  1.  

    bagus itu
    jangan mau di dikte sama asu

  2.  

    Pagi… ade ape lagi nihh..

  3.  

    tidak lama lg WW3 akan segera trjadi siap2 msk bunker

  4.  

    Klo pberian sanksi… Berarti rusia bisa berlaku sama juga dgn AS dan sekutu nya…
    Berlaku perang nih…

  5.  

    caper

  6.  

    Kim jong un ini kyk anak TK, sibuk gertak aja dari dulu, tapi gak punya nyali…
    Bosan dengar ancaman2 anak kecil…

  7.  

    Salut ama nyali korut hehehe…

  8.  

    korut cuma omongnya yg gede rudalnya kecil2 dan lembik wkk

  9.  

    Sekali Rusia vs NATO di front barat, bakalan ada Korut vs Korsel di front timur
    ditambah China vs Jepang

  10.  

    Comment:jauh lebih mending korut yg berani terang2 an bersikap dan berargumen keras kpd usa,,drp negara2 yg cm manggut2 diketiak usa,,salut bwt korut,nyalinya gedhe,drpd negara yg katanya besar yg para pejabatnya bermental TEMPE,skl lg bermental TEMPE…!!!dan ditambah lg para pjabat nya banyak menjadi antek penjilat USA penghalang kamajuan…juihhhhh….!!!