Nov 162015
 

rudal

Korea Utara disebut-sebut akan tetap meluncurkan rudal balistik jarak jauh dalam waktu dekat ini. Negara yang dipimpin Kim jong-Un itu tidak mempedulikan ancaman sanksi dari Dewan Keamanan PBB dan Negara-Negara Barat. Padahal diketahui, Korea Utara dilarang meluncurkan rudal balistik dan melakukan tes senjata Nuklir.

Persiapan peluncuran rudal ditandai dengan larangan berlayar di lepas Pantai Timur Korea Utara seperti dilansir kantor berita Yonhap, Minggu (15/11).Peringatan larangan berlayar bagi semua kapal itu dimulai sejak 11 November – 7 Desember 2015.

Korea Utara diduga memiliki berbagai jenis rudal dan diyakini tengah mengembangkan rudal balistik antarbenua yang bertujuan untuk menciptakan senjata nuklir. Pada 2012, Korea Utara meluncurkan rudal jarak jauh dengan dalih menempatkan satelit ke orbit. Pyongyang menyebut peluncuran roket ini sebagai peluncuran kendaraan ruang angkasa, meski masyarakat internasional menilai itu adalah peluncuran rudal yang melanggar resolusi Dewan Keamanan PBB.

Sebelumnya, Presiden Korea Selatan, Park Geun-hye, menawarkan pertemuan kepada Pemimpin Korea Utara,Kim jong-un. Namun, syarat digelarnya dialog ini asal Pyongyang serius menghentikan program pengembangan rudal berhulu ledak nuklir.

“Seandainya ada terobosan isu nuklir oleh Korea Utara, tidak ada alasan untuk menolak melakukan pertemuan antar negara Semenanjung Korea,” kata Park, seperti dilansir Yonhap, beberapa waktu lalu.

  10 Responses to “Korut Siap Luncurkan Rudal Jarak Jauh”

  1.  

    Arah kan ke malon mantap tuh bagay mana bung colibri

  2.  

    semoga indonesia cpt menyusul dg program antariksa nya..

  3.  

    Patut di tiru

  4.  

    Maaf Komentar anda tidak mencerminkan sikap yg dewasa…bahasa tulisanya terlalu kekanak2an dan lari dari topik. . .

  5.  

    minta TOT rudal dari KORUT pasti di kasih, lebih cepat

  6.  

    korut buktikan jgn bax bacot

  7.  

    wah wah lagi kurang beras nih kayanya bikin ulah dulu