Jun 182018
 

dok.Korvet Grad Sviyazhsk Rusia. (photo: Mil.ru)

Moskow, Jakartagreater.com, Dua korvet yang dipersenjatai dengan Rudal jelajah Kalibr-NK akan bergabung dengan gugus tugas permanen Angkatan Laut Rusia di Mediterania, dilaporkan kantor berita Black Sea Fleet Rusia, pada hari Senin, 18-6-2018, dirilis situs TASS.

“Kapal Rudal kecil Caspian Flotilla, Grad Sviyazhsk dan Veliky Ustyug sedang membuat rencana transisi dari Sevastopol ke Laut Mediterania. Saat ini, para awak kapal perang telah menyelesaikan perjalanan mereka melalui Selat Bosphorus dan Dardanelles,” tulis kantor berita Black Sea Fleet.

dok. VLS Korvet Project 21631 Buyan-M-class. (Mil.ru)

Kapal perang itu diperkirakan akan bergabung dengan gugus tugas permanent blue-water Angkatan Laut Rusia pada hari yang ditentukan dan “mulai melakukan misi yang ditugaskan,” kantor pers menambahkan.

dok. Korvet Project 21631 Buyan-M-class. (Mil.ru)

Sampai sekarang, Rusia telah membangun 5 korvet Project 21631 Buyan-M-class. Tiga dari mereka beroperasi di Caspian Flotilla dan 2 di Armada Baltik. Kapal perang kelas ini menampilkan displacement yang lebih besar dan dilengkapi dengan senjata presisi jarak jauh paling canggih – misil Kalibr-NK yang dirancang untuk mencapai target laut dan pesisir.

Bagikan