Korvet Siluman India Datang ke Makassar

Makassar, Jakartagreater.com – Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono, S.H., M. Tr (Han) mempromosikan salah satu budaya dari Kabupaten Tana Toraja Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) pada saat menyambut kedatangan kapal perang Angkatan Laut (AL) India Ins Shakti (A57) dan Ins Kamorta (P28) yang sandar pada Sabtu 23 Juni 2018 di dermaga Soekarno Hatta, Makassar, Sulawesi Selatan.

dok. Korvet siluman INS Kamorta. (photo: Indian Navy)

Salah satu budaya asal dari Tana Toraja yang diperkenalkan oleh Danlantamal VI yaitu Tarian adat Massa’nang yang merupakan tarian adat Tana Toraja yang menggambarkan kegembiraan saat memasuki rumah baru dan biasa ditampilkan dalam acara-acara penyambutan tamu di daerah Tana Toraja sendiri.

dok. INS Shakti A57 India. (photo: U.S. Navy – Mass Communication Specialist 2nd Class James R. Evans)

“Sulsel kaya akan budaya dan adat istiadatnya, oleh karena itu dalam penyambutan kali ini kepada para personel Angkatan Laut India, kita menampilkan salah satu tarian adat Massa’nang yang juga merupakan tarian selamat datang kepada para tamu di tempat yang baru kota Makassar ini”, ujar Danlantamal VI.

Salah satu budaya dari Kabupaten Tana Toraja Provinsi Sulsel pada saat menyambut kedatangan kapal perang AL India Ins Shakti (A57) dan Ins Kamorta.

Para personel awak kapal perang AL India yang hadir pada saat itu Flag Officer Commanding Eastern Fleet Rear Admiral Dinesh K. Tripathi, NM beserta para Komandan Kapal Angkatan Laut India dan awak kapal India lainnya pun terlihat gembira dengan penyambutan yang disertai dengan tarian adat dari Kabupaten Tana Toraja yang disuguhkan ini.  (tnial.mil.id).

Tinggalkan komentar