Apr 182017
 

(kohanudnas.mil.id)


Kosekhanudnas I mendapatkan tambahan peralatan baru yaitu Sistem AirNets (Air Defense Net Centric System) guna mendukung tugas pokok operasi pertahanan udara. Gelar uji fungsi AirNets dilaksanakan di Posek Kosekhanudnas I dengan dipimpin oleh Askomlek Kosekhanudnas I, Kolonel Lek Hadi Siswoyo, yang mewakili Panglima Kosekhanudnas I Marsekal Pertama TNI Kustono, pada Kamis (13/4).

Panglima Kosekhanudnas I mengatakan bahwa dengan adanya sistem ini diharapkan mampu menjawab tantangan tugas pokok operasi pertahanan udara di wilayah Kosekhanudnas I yang semakin kompleks, serta mampu meminimalisir seluruh batasan yang menghambat tugas pokok operasi.

Dengan kegiatan uji fungsi ini diharapkan personel yang nantinya mengawaki dapat mengetahui dalam memanfaatkan fungsi dan kemampuan peralatan yang ada secara maksimal.

Sistem AirNets (Air Defense Net Centric System) merupakan suatu sistem yang dikembangkan oleh bangsa sendiri dan menyediakan fungsi-fungsi utama sistem Hanud meliputi surveillance, air operation control, air operation management, dan technical and support function.

Sumber: kohanudnas.mil.id

Bagikan Artikel:

  6 Responses to “Kosekhanudnas I Laksanakan Uji Fungsi Sistem AirNets”

  1. Ahihihi

  2. Hihihi… Bung Peuteuy Di Salip Lagi… 😆

  3. wah ketinggalan lagi..hadeuuhh cape deh

  4. biarlah yang lain pada balapan dapat pertamax saya mau ngaso dulu di tikungan sambil ngopi

  5. Sabaaaaar

  6. Blm ada satelit militer tapi sudah bs beroperasi apakah memakai cadangan transpoder BRI SAT?

 Leave a Reply