Jun 292018
 

Salatiga, Jakartagreater.com – Memasuki Triwulan II ini, Satuan Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad melaksanakan Latihan Menembak Senjata Kelompok SMB (Senjata Mesin Berat) 12,7 mm.

Latihan yang diselenggarakan selama 3 hari mulai tanggal 26 sampai 28 Juni 2018, dibuka oleh Wadanyonif Mekis Raider 411 Mayor Inf Ardiansah Putra Siregar S.I.P, pada Kamis 28 Juni 2018 di lapangan tembak Ambal, Kab Kebumen Jawa Tengah.

Latihan menembak Senpok SMB 12,7 mm dilaksanakan hanya latihan tehnik untuk awak senjata (tanpa melibatkan manuver pasukan) dengan dilakukan secara efektif dan efisien sesuai kondisi serta dukungan munisi yang tersedia.

Dalam Arahnnya Wadanyon Mekanis Raider 411/Pandawa Menjelaskan, “Tujuan menembak ini adalah memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak awak senjata kelompok SMB 12,7 mm dengan menggunakan Ranpur MII3 A1 dalam pelaksanaannya.”

Latihan menembak senjata kelompok SMB 12,7 mm dilaksanakan hanya pada latihan tehnik untuk awak senjata (tanpa melibatkan manuver pasukan) dengan dilakukan secara efektif dan efisien sesuai kondisi serta dukungan munisi yang tersedia.

Pencatatan laporan hasil latihan bersifat realistis dan nyata sesuai dengan hasil penilaian latihan penembakan sehingga dapat menggambarkan peningkatan kemampuan menembak SMB 12,7 mm. (Penkostrad).

Berbagi

  2 Responses to “Kostrad Latihan Menembak dengan APC M113 A1”

  1.  

    ngapa coba…..hayoooo…coba tebak…kalo ketebak tak kasih ucapan terimakasih….!!!

  2.  

    bukan ini itu mu yg diminta, cuma penjelasan mu doang, mengapa pria trsebut msh loe rahasiakan

 Leave a Reply