Jul 282017
 

Merauke – Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Para Raider 503/MK Kostrad menerima kunjungan dari tentara Papua New Guinea Defence Force (PNGDF) sebanyak 10 orang dipimpin Ltt Simon yang bertempat di Pos Yakyu, Merauke.

Tujuan tentara PNG berkunjung ke Satgas Pamtas Yonif Para Raider 503/MK Kostrad adalah untuk melaksanakan patroli patok sasaran MM 13.2 secara bersama-sama dengan anggota Pos Yakyu dipimpin Letda Inf Galih.

Letda Inf Galih menyampaikan bahwa kegiatan patroli patok yang dilaksanakan tiap 1 bulan sekali ini merupakan salah satu tugas pokok yang harus dilaksanakan setiap satuan penugasan yang bertugas di daerah perbatasan, dilansir Pen Kostrad, 28-7-2017.

Lebih lanjut Letda Inf Galih mengatakan momen ini dimanfaatkan oleh Satgas Yonif 503 Kostrad dan tentara PNG untuk melaksanakan pengecekan tapal batas yang menjadi bagian dari tanggung jawab kedua negara, hal tersebut juga bertujuan untuk memelihara hubungan baik yang telah terjalin antar kedua negara selama ini.

Bagikan:

  6 Responses to “Kostrad Patroli Bersama Tentara Papua New Guinea”

  1.  

    Katilu baleh maning

  2.  

    hm

  3.  

    Umpama setiap prajurit di perbatasan khusus nya patroli di kasi motor trial buat ngrtrek eh patroli lebih bagus kali ya….jgn omg agaran demi kedaulatan negara….

  4.  

    Seragamanya lebih rapi prajurit indonesia!!

    •  

      tapi camonya png boleh juga, secara tentara itu ada di tanah/dasar hutan, sementara warna batang dan rumputan liar lebih mirip camo png….

      warna hijau gelap tni-ad justru lebih nempel sama daun2 yang letaknya di posisi atas hutan….

 Leave a Reply