Kovert Siluman “Loud” Rusia Uji Sistem Senjata

Korvet terbaru Rusia “Loud” (Russian Ministry of Defence)

Jakartagreater.com 0 Corvette terbaru Rusia “Loud” yang melakukan uji coba di Laut Jepang untuk pertama kalinya menggunakan “Paket” kompleks anti-kapal selam, dirilis Kementerian Pertahanan Rusia, 7/12/2018

Menurut rencana pengujian, korvet itu mencari kapal selam musuh, mengklasifikasikannya, melakukan kontak, dan kemudian menembakkan anti-kapal selam dan anti-torpedo kecil di sasarannya.

Korvet terbaru Rusia “Loud” (Alex omen / commons.wikimedia)

Kemudian kapal sekali lagi memeriksa keandalan artileri A-190.

Pesawat anti-kapal selam IL-38 dari penerbangan angkatan laut Armada Pasifik memberikan target untuk kepentingan kapal. Target udara berhasil dihantam oleh tembakan artileri, yang dilakukan dengan kecepatan maksimum.

Pada malam pertama kali, dek korvet itu ditempati helikopter Ka-27PL.

Corvette “Loud” dimaksudkan untuk operasi di zona laut dekat dan untuk berperang melawan kapal permukaan dan kapal selam musuh, serta untuk dukungan artileri pasukan serbu amfibi selama operasi pendaratan di laut. Lambung kapal dibuat menggunakan teknologi siluman, ”kata Kementerian Pertahanan Rusia.

Pengembang “Loud” berhasil secara signifikan mengurangi visibilitas radar kapal, mengubahnya menjadi kapal “tidak terlihat”. Efek serupa dicapai melalui penggunaan fiberglass tahan api dan geometri khusus dari lambung dan suprastruktur.

Total bobot kapal adalah 2,2 ribu ton, panjang – 104,5 m, lebar – 13 m, kecepatan penuh – hingga 27 knot (50 km / jam), jangkauan jelajah – 3,5 ribu mil (6,4 ribu km), otonomi – 15 hari.

Korvet “Loud” dibangun pada 20 April 2012 di Amur Shipbuilding Plant. Korvet diluncurkan pada bulan Juli 2017. Pada akhir tahun lalu, awak korvet menyelesaikan pelatihan di Pusat Angkatan Laut Rusia di St. Petersburg dan menjalani magang di jenis yang sama dari kapal “Perfect”. Pada bulan Juni tahun ini, para pelaut mulai mengembangkan sistem kapal.

Tinggalkan komentar