Kremlin Setuju BMPT Terminator Memasuki Layanan

8
10
Kendaraan pendukung tempur BMPT Terminator Rusia © Katalog Produk UVZ

JakartaGreater.com – Kementerian Pertahanan Rusia dikabarkan menerima kendaraan dukungan tempur BMPT Terminator untuk bertugas dan memulai pengiriman massal mereka kepada pasukan, kata produsen pertahanan Uralvagonzavod pada hari Jumat.

“Tank sebagai mendukung kendaraan tempur yang dijuluki Terminator telah diterima untuk dinas dan sedang dikirim secara massal ke Angkatan Darat Rusia. Batch pertama kendaraan tersebut telah diserahkan kepada militer”, kata perusahaan itu.

Seperti dilansir dari laman kantor berita TASS, kontrak pengiriman dari tank pendukung kendaraan tempur Terminator kepada pasukan telah ditandatangani oleh Kementerian Pertahanan Rusia dan Uralvagonzavod pada pameran senjata Army 2017.

Sebagaimana dikatakan oleh sumber di sektor pertahanan Rusia kepada TASS, sepuluh kendaraan tersebut telah dikirimkan ke pasukan dan mereka akan mengambil bagian dalam Pawai Kemenangan di Lapangan Merah Moskow pada tanggal 9 Mei.

Uralvagonzavod (UVZ) telah menunjukkan Terminator ini di pameran senjata Defexpo India 2018, yang berlangsung di Chennai India. Menteri Pertahanan India Nirmala Sitharaman mengamati tank pendukung kendaraan tempur yang terpajang di stand Uralvagonzavod dalam pameran.

Terminator dipersenjatai dengan dua senapan 30 mm, senapan mesin kaliber besar dan sistem anti-tank Ataka-T. Kendaraan ini dirancang untuk memberi dukungan tembak untuk tank secara ofensif, dan secara khusus untuk menetralisir pasukan musuh yang dipersenjatai dengan sistem anti-tank mobile.

8 KOMENTAR

    • Serangan USA dianggap gagal??? Itu serangan udara diatas Ibukota Suriah loh?? Kemarin2 Russian Fanboys bangga karena S-200 dan Dvina bisa menjatuhkan F-16 Israel dan merusak F-35 Israel. Saat pespur USA, Prancis dan UK terbang diatas langit Damaskus itu S-200, S-300 dan S-400 yg dibanggakan kemana??? Takut dihajar juga ya?? Apa udah melempem jadi kerupuk basah??? Hhhhhhhhhh