Des 272018
 

Sistem rudal hipersonik, Avangard buatan Rusia © Kemhan Rusia

JakartaGreater.com – Atas perintah Presiden Vladimir Putin, Kementerian Pertahanan Rusia pada hari Rabu melaksanakan uji coba peluncuran sistem rudal hipersonik Avangard dari wilayah Orenburg, yang berhasil mengenai sasaran di Kamchatka, menurut layanan pers Kremlin yang dilansir dari laman Sputnik.

“Putin tiba di Pusat Komando Pertahanan Nasional dan memberikan perintah untuk memulai tes. Peluncuran dilakukan oleh pasukan tempur Pasukan Rudal Strategis dari fasilitas peluncuran Dombarovsky [wilayah Orenburg]. Rudal itu mengenai sasaran mock-up di lapangan uji rudal Kura di Kamchatka”, sebut layanan pers Kremlin.

Menambahkan bahwa Presiden Putin berterima kasih kepada para pencipta sistem rudal hipersonik Avangard, peserta tes dan Kementerian Pertahanan atas pekerjaan luar biasa mereka.

Program uji penerbangan rudal sistem Avangard telah selesai dan memungkinkan untuk menempatkan sistem tersebut pada waktunya, kata layanan pers Kremlin dalam sebuah pernyataan, pada hari Rabu, 26 Desember 2018.

“Program uji penerbangan telah selesai, yang memungkinkan sistem Avangard untuk digunakan oleh Pasukan Rudal Strategis sesuai dengan jadwalnya”, kata Kremlin.

Disebutkan bahwa kemampuan unit glider bersayap yang diuji coba memungkinkan untuk menerobos area cakupan informasi dan peluncuran pertahanan rudal, memungkinkannya untuk secara efektif mengatasi semua sistem pertahanan rudal yang ada saat ini dan masa depan.

jakartagreater.com

  4 Responses to “Kremlin: Uji Peluncuran Avangard Berlangsung di Orenburg”

  1.  

    Semakin membahayakan dan semakin canggih saja rudal2 Rusia…mantaaf

  2.  

    Untuk sistem rudal balistik antar benua dan nuklir memang rusia jawara nya .. bahkan mesin2 untuk roket peluncuran NASA amerika pun rusia yg menyediakan …

  3.  

    Mantap

  4.  

    Sudah di uji ya…!? MANTUL mantap-betul !!!
    Barat dan Blok yg suka main keroyokan pasti tambah pusing, botak sariawan, mikirin cara ngadepinya.