Feb 112017
 

KRI Banjarmasin 592 di atas dok galangan kapal PT DRU Lampung. (Foto Dispen Kolinlamil).

Bandar Lampung – Kepala Staf Kolinlamil Laksamana Pertama TNI R. Edi Surjanto, di dampingi berberapa Asisten Pangkolinlamil dan Kepala Dinas serta Komandan Satlinlamil Surabaya, melakukan kunjungan kerja ke galangan kapal PT Daya Radar Utama (DRU) Lampung, 9/2/2017.

Kunjungan kerja ini untuk melihat hasil pengerjaan perbaikan terhadap KRI Banjarmasin 592 yang masih berada di atas dok galangan.

Selain itu juga untuk melihat kemampuan PT DRU dalam membangun kapal dengan dukungan kesiapan peralatan perusahaan yang dimiliki.

Kepala Staf Kolinlamil Laksamana Pertama TNI R. Edi Surjanto, (keenam dari kiri) didampingi Asintel, Aslog, Dansatlinlamil Surabaya, Kadismatbek bersama pengurus PT DRU di lokasi galangan kapal. (Foto Dispen Kolinlamil).

Kedepan tidak tertutup kemungkinan Kolinlamil akan menyarankan pembangunan kapal dilakukan di galangan kapal PT DRU apabila memenuhi persyaratan, dalam memenuhi kebutuhan unsur/KRI yang dibutuhkan untuk tipe/jenis tertentu.

Hal ini seiring dengan kebijakan pemerintah dalam mendukung pemberdayaan dan pemanfaatan industri dalam negeri, untuk bangga menggunakan barang-barang hasil produksi dalam negeri yang tidak kalah bersaing kualitas dengan produksi galangan kapal di luar negeri.

Sebelumnya TNI Angkatan Laut telah mengoperasikan satu kapal produksi PT DRU jenis Angkut Tank (AT) yaitu KRI Teluk Bintuni 520 yang saat ini beroperasi di bawah pembinaan Satuan Lintas Laut Militer Surabaya. KRI Teluk Bintuni 520 dibangun khusus untuk mendukung pengangkutan Tank Leopard kendaraan tempur milik satuan TNI AD yang memiliki bobot mencapai 62 ton.

Pada saat kunjungan kerja, Kaskolinlamil juga memberikan pengarahan kepada seluruh ABK di geladak hanggar heli KRI Banjarmasin 592.

Kolinlamil.tnial.mil.id

  12 Responses to “KRI Banjarmasin Melakukan Perawatan di PT DRU”

  1. KRI banjarmasin kan buatan Daesun Shipbuildings Korea Selatan yang selajuntnya di TOT ke PT PAL, kok benerinnya di DRU, apa PAL lagi penuh order, Atau sekalian dipelajari oleh DRU buat bikin the Next Generation LPD

  2. Pemerataan rejeki dan pengembangan jumlah lini produksi.

  3. Pemerataan rejeki dan pengembangan jumlah lini produksi…

  4. Itu menunjukkan klu SDM kita telah mampu!

  5. Kwalitas baja yang di gunakan KOREA untuk LPD Banjarmasin sangat tidak bagus .Mereka mengejar dapat untung banyak . Makanya LPD yang di buat Korea cepat karatan dan waktu masuk dok untuk di perbaiki lebih cepat daripada yang di bikin oleh PT.PAL.

    • @the komerat

      Waow….padahal british juga pesen kapal AOR disitu juga, lha kalo LPD buatan PAL pake baja darimana om?

      • Ehhh…kri.banjarmasin kan dibuat oleh pt.pal?

        • Banjarmasin memang produk PT.PAL yang saya maksud 2 sebelumnya yaitu KRI Surabaya dan makassar .
          2 LPD yang di bangun di KOREA ini sering mengalami masalah dalam pintu rampa belakang sering macet dan kwalitas bahan bajanya tidak bagus .
          @Hari Setiawan ,saya tak bilang Korea tidak punya plat baja yang bagus .Tapi korea menggunakan plat mutu rendah untuk LPD kita karena mau untung besar .

 Leave a Reply