Aug 162019
 

dok. KRI Bima Suci. (@ TNI AL)

Jakartagreater.com – Setelah berada selama 3 hari di Philipina, dari tanggal 12 sampai dengan 15 Agustus 2019, KRI Bima Suci dan Satgas Kartika Jala Krida (KJK)  2019 melanjutkan pelayaran menuju negeri matahari terbit, Jepang, pada Kamis 15-8-2019.

Selama berada di Philipina, KRI Bima Suci dan Satgas Kartika Jala Krida  2019 yang membawa Taruna dan Taruni AAL Tingkat III Angkatan Ke-66 telah menggelar berbagai kegiatan seperti Kunjungan resmi atau Courtessy Call ke pejabat-pejabat militer dan Dubes RI yang berada di Philipina.

Kemudian pertandingan Sepak Bola persahabatan dengan Philippine Navy, dilanjutkan dengan Cocktail Party di KRI Bima Suci. Tidak ketinggalan aksi Display dari Genderang Suling Gita Jala Taruna AAL Angkatan Ke-66 , serta berbagai kegiatan lainnya sebagai duta bangsa dalam rangka memperkenalkan budaya bangsa Indonesia ke mancanegara.

Jelang keberangkatannya melaksanakan perjalanan menuju Jepang, KRI Bima Suci menerima kunjungan Duta Besar LBPP RI Dr. Sinyo Harry Sarundajang yang disambut oleh Komandan KRI Bimasuci Letkol Laut (P) Waluyo, S.H., M.Tr. (Hanla) dan Perwira Pelaksana Latihan Kartika Jala Krida 2019 Letkol Laut (P) Afrillian S. M.Tr. Hanla.

“Pelayaran Kartika Jala Krida ini merupakan kesempatan emas yang harus diambil berbagai manfaatnya, kalian sebagai seorang pelaut harus tangguh dalam menghadapi desiran ombak yang sangat keras serta jangan lupakan karakter dan jati diri bangsa yang kalian emban sebagai duta bangsa”, tegas Duta Besar LBPP RI Dr. Sinyo Harry Sarundajang saat memberikan pembekalan singkat kepada para Taruna dan Taruni AAL.

Turut hadir dalam pelepasan Satgas Kartika Jala Krida 2019 antara lain Atase Pertahanan Kolonel Marinir Reza, Cdr Leo G. Aspilaga PN dari Philippine Navy, staf karyawan Dubes RI dan personel dari Philippine Navy. (Dinas Penerangan Koarmada II).