Okt 082017
 

Kedatangan KRI Bima Suci di Port Said, Mesir, 7/10/2017.

Port Said -Jakartagreater.com. Setelah menempuh perjalanan pelayaran operasi Kartika Jala Krida (KJK) tahun 2017 selama 7 Hari dari Pelabuhan Chivitavecchia Italia, pada Sabtu 7 Oktober 2017 pukul 13.00 waktu setempat, KRI Bima Suci sudah tiba di Pelabuhan Port Said, Mesir.

Kedatangan KRI Bima Suci di Mesir ini ditandai dengan menampilkan atraksi Parade Roll dan musik Genderang Suling Gita Jala Taruna dan Taruni Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan Ke-64. Atraksi tersebut sempat menarik perhatian warga setempat yang tengah berada di Port Said, Mesir, Minggu 8-10-2017, ujar Dinas Penerangan Angkatan Laut.

Kedatangan KRI Bima Suci ditandai atraksi Parade Roll dan musik Genderang Suling Gita Jala Taruna dan Taruni Akademi Angkatan Laut Angkatan Ke-64, di Port Said, Mesir, 8-10-2017.

Sesudah Kapal Latih Layar KRI Bima Suci sandar di Pelabuhan Port Said, Mesir, Atase Pertahanan (Athan) Indonesia untuk Mesir Kolonel Laut (P) Kemas Muhammad Ikhwan Madani beserta Istri dan didampingi oleh perwakilan Angkatan Laut Mesir menyambut kedatangan Komandan KRI Bima Suci Letkol Laut (P) Widiyatmoko Baruno Aji dan Komandan Latihan Satgas KJK 2017 Letkol Laut (P) Tonny Sundah M.Tr.Han.

Pada kesempatan tersebut, Athan melaksanakan kegiatan kunjungan ke KRI Bima Suci sekaligus makan siang bersama dengan menu makanan khas Indonesia. Selanjutnya para awak Kapal Layar Latih KRI Bima Suci akan melaksanakan beberapa kegiatan operasi KJK di Mesir sampai dengan tanggal 11 Oktober 2017.

Kedatangan KRI Bima Suci ditandai atraksi Parade Roll dan musik Genderang Suling Gita Jala Taruna dan Taruni Akademi Angkatan Laut Angkatan Ke-64, di Port Said, Mesir,

Kegiatan tersebut meliputi Open Ship, Pertunjukan Genderang Suling Gita Jala Taruna, Courtessy Call, Wisata, Cocktail Party dan juga direncanakan akan ada pertandingan persahabatan antara Angkatan Laut Mesir menghadapi ABK dari KRI Bima Suci.

Bagikan