KRI Bima Suci Turut Sukseskan ‘Garuda di Lautku’ di Makassar

Makassar, Jakartagreater.com  –  
Usai mengikuti gelaran event “Garuda di Lautku” di Makassar,  pada Kamis 19-3-2020 KRI Bima Suci (BSC) bertolak kembali menuju Surabaya setelah sandar selama beberapa hari mulai dari tanggal 13 Maret 2020 lalu, dirilis Dinas Penerangan Koarmada II.

Komandan KRI Bimasuci, Letkol Laut (P) Waluyo mengatakan rasa bangga telah ikut berpartisipasi pada event tersebut. Sebab banyak kegiatan menarik dan spektakuler yang digelar dalam rangkaian acara Garuda Di Lautku, seperti pemecahan Museum Rekor Indonesia (MURI) peniupan Peluit khas TNI AL oleh Pramuka Saka Bahari Sulsel dengan jumlah terbanyak dengan formasi parade Roll di tiang tinggi layar KRI Bimasuci.

“Pastinya bangga dan bangga sekali Bimasuci bisa hadir memeriahkan Garuda Di Lautku, terlebih ini adalah pertama kalinya kita sandar di Makassar. Semoga program kebangsaan ini dapat terus berlanjut demi kelestarian terumbu karang di Indonesia,” ujar Letkol Waluyo.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Lantamal VI yang telah memberikan sambutan dan dukungan selama KRI Bimasuci sandar di dermaga pelabuhan Peti Kemas Soekarno-Hatta dalam rangka menjalankan tugas yang telah diberikan kepada kami,” lanjutnya.

Sementara itu Danlantamal VI Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas, didampingi Wadan serta pejabat utama Lantamal VI turut hadir melepas keberangkatan KRI Bimasuci menuju Surabaya dengan diiringi Merplug.

Tinggalkan komentar