Sep 022019
 

KRI Bimasuci Berlayar Menuju China, dari Korea Selatan.

Jakartagreater.com – Setelah tiga hari berada di Korea Selatan untuk mengemban misi Maritime Fulcrum Brotherhood, KRI Bimasuci kembali melanjutkan pelayaran menuju Negeri Tirai Bambu Cina, Senin, 2-9-2019.

Republik Rakyat China (RRC) merupakan negara ke-4 yang menjadi tujuan dari Satgas Pelayaran Kartika Jala Krida 2019, yang diikuti oleh 103 Taruna Tinggkat III Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan 66. Setidaknya ada sembilan negara di Asia dan Australia yang terdapat dalam rute pelayaran KRI Bimasuci. Yakni Phillipina, Jepang, Korea Selatan, RRC, Brunei Darussalam, Malaysia, Thailand, Myanmar, dan Australia.

Sementara itu Komandan KRI Bimasuci Letkol Laut (P) Waluyo, S. H,. M.Tr (Hanla) mengungkapkan, bahwa sejauh ini seluruh misi dan tugas yang diemban oleh KRI Bimasuci dan Satgas Kartika Jala Krida 2019 dapat dilaksanakan dengan baik dan berjalan lancar.

“ Dengan kerjasama tim yang kuat dan solid, serta koordinasi yang baik dengan pihak-pihak terkait maka seluruh tugas dan misi yang diemban KRI Bimasuci bersama Satgas KJK 2019 sejauh ini berjalan lancar dan terlaksana dengan baik. Semoga hal ini tetap berlanjut hingga kembali ke tanah air pada bulan November mendatang “, terang Letkol Laut (P) Waluyo, S. H,. M.Tr (Hanla) yang juga sebagai Komandan Satgas KJK 2019.

KRI Bimasuci Berlayar Menuju China, dari Korea Selatan.

Cuaca hujan deras tak menyurutkan melanjutkan misi pelayaran. Peran Parade Prajurit KRI Bimasuci dan Taruna AAL, serta lambaian tangan anggota Deputasi pelepasan dari Korean Navy mengiringi perjalanan Satgas KJK 2019 menuju RRC saat bertolak dari Dermaga Pear 3 Busan Naval Base. Ikut hadir melepas keberangkatan yakni Atase Pertahanan RI Kolonel Pnb Imam Subekti, pejabat Kedubes RI di Korea. (Dinas Penerangan Koarmada II).