Apr 202017
 

KRI Bung Tomo-357 Sandar di Pelabuhan Mersin Turki

Usai melaksanakan on task yang ke-34 di Area of Maritime Operation di Laut Mediterania, KRI Bung Tomo-357 kemudian bergerak ke pelabuhan internasional Mersin, Turki, Rabu (19/4). Saat merapat di dermaga, KRI Bung Tomo-357 langsung disambut oleh Atase Pertahanan RI untuk Turki Kolonel Laut (S) Yusliandi Ginting, Asisten Atase Pertahanan Mayor Kav Jeffri, dan Manager Security Mersin International Port Mr. Ahmad Ceylani.

Komandan KRI Bung Tomo-357 selaku Komandan Satgas Maritim TNI KONGA XXVIII-I UNIFIL Kolonel Laut (P) Heri Triwibowo menerima kunjungan Athan Turki, Asisten Athan dan Mr. Ahmad Ceylani serta seorang Perwira Angkatan Laut Turki di lounge room Perwira KRI Bung Tomo-357.

Dalam sambutannya, Kolonel Laut (S) Yusliadi Ginting mengucapkan selamat datang kepada Komandan KRI Bung Tomo-357 beserta seluruh prajurit yang tergabung dalam Maritime Task Force TNI KONGA XXVIII-I UNIFIL.

Setelah menerima kunjungan Athan, Kolonel Laut (P) Heri Triwibowo beserta para kepala departemen KRI Bung Tomo-357 melaksanakan courtesy call ke Mediterranean Sea Zone Commander (Akdeniz Bolge Komutanligi) Rear Admiral Kadir Yildiz.

Rear Admiral Kadir Yildiz menyampaikan bahwa kunjungan ini merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi Angkatan Laut Turki. Perwira tinggi yang membawahi Zona Laut Mediterania ini berharap bahwa Angkatan Laut Turki dan Indonesia bisa meningkatkan kerja sama dalam bidang latihan maupun keamanan.

Kunjungan dilanjutkan ke kantor pusat Mersin International Port (MIP), dan diterima langsung oleh General Director Mersin International Port Mr. Frans JOL. Orang nomor satu di Mersin Port ini mengatakan akan selalu siap membantu KRI Bung Tomo-357 selama port visit di Mersin dan akan selalu terbuka jika suatu saat KRI Bung Tomo-357 kembali ke Mersin.

Sumber: koarmatim.tnial.mil.id

https://twitter.com/suparjorohman

  29 Responses to “KRI Bung Tomo-357 Muncul di Pelabuhan Turki”

  1. Bung tomo melalang buana trrus…

  2. 2

  3. Nih bocah sakit jiwa kayak nya. . . Xi..xi..xi

  4. Rajin berlayar agar semakin terlatih, orang diatas iri karena TLDM kapalnya cuma jd pajangan didermaga aja makanya menghina sebagai iri tanda tak mampu!

  5. Hihihi… Kapal Malay Jelek2 Kapal Terbaiknya KD Jebat Class Pun Cuma Sebanding Sama Bung Tomo Class… Gowind Pun Masih Sebatas Baja Baru Di Las Sedangkan Sigma 10514 Sudah Melaut Dan Juga Di Tahun Ini Indonesia Juga Mau Tender 2 Unit Heavy Fregat Pengganti Van Speijk Class… 😛

    #Jangan Bilang Indon Jika Tdk Mau Di Sebut MALON… 😈

  6. awas itu piaran bung colibri lepas ..ayo kepung jangan sampe lolos..siapin pisang masing masing .buat mancing….giring dia kepojok sampe balik kandang..

  7. Malon Yang Terhina

  8. ini kapal yg d tolak malon bwt d beli, ntah ndak punya uang atau gengsi
    namun sebuah rezeki bg ALRI yg mendapat kapal brand new but old stock dgn harga murah
    ini bukan kapal bekas, tp kapal baru yg d tolak oleh Brunai karena speknya d kurangi atas tekanan malon ke Bae

    • Hihihi… Alasanya Malay Nakhoda Ragam Class Ini Gk Stabil Tekanannya Saat Di Laut Tapi Padahal Sebenarnya Malay Gk Punya Uang… Dan Itulah Sifat Malay… Padahal Brunei Udah Hibahin Banyak Alutsista Ke Malay Tapi Malay Malah Ngebalas Dgn Protes Ke Brunei Dan BAE saat Brunei Beli Ini Kapal…

  9. kri bung patroli mengarungi samudra keliling dunia, ga tau tuh kapal tetangga ada yg sperti kri kita ga…?!

  10. KRI bung tomo rute nya lewat mana ya..!! Terusan zuez mesir atau selat glibartar.???

    Kalo menurut ane, pasti lewat terussan zuez karena lebih deket..tapi jika lewat terusan zues kenapa kok gak mampir dulu ke lebanon, kenapa kok harus nyelonong dulu ke turky..!!!

    • Kan kri bung tomo posisinya udah di lebanon, bukan baru berangkat dr indonesia, mrk sdh sempat latihan bareng dgn kaprang milik jerman di laut mediterranian…skr judulnya berkunjung ke turki…jd lewat terusan suez udah kapan lalu, sekitar 3 bulan lalu itu…gitu bung!,!

  11. Petromalon bentar lagi bangkrut….. harga minyak mentah dunia terjun bebas…. bas…bas…..bas…bas… xixi…

    Jual rongsok ke India buat beli spareparts, kesian malohon…. 😆

    • Miskin Camane… Indonesia Anggota G-20. Masih Gk Tau Apa Itu G-20. Nih Saya Jelaskan G-20 Adalah 20 Negara Dgn Perekonomian Terbesar Di Dunia… Dan Sedangkan Malon Cuma Anggota G-3… G-3 Adalah Gelo,Gendeng,Gila… 😛

  12. Ada yg tau ga setelah brunai menolak akuisisi nakhoda ragam class ini kapal perang apa sebagai pengantinya?
    Kalo betul penggantinya lebih hebat dari nakhoda ragam/bung tomo class berarti benar bahwa spec kapal ini memang tidak sesuai dengan perjanjian kontrak awal.

  13. Mungkin Pengganti Dari Nakhoda Ragam Class Adalah Darussalam Class…

  14. Dan sampai sekarang pun Brunai belum punya kapal yang secara kualitas lebih mumpuni dari KRI Bung tomo.

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)