Mar 232019
 

Kedatangan KRI di Kotabaru, disambut langsung oleh Komandan Lanal Kotabaru Letkol Laut (E) Joko Andriyanto, S.T., M. Tr.Hanla, pada Kamis 21-3-2019 di Dermaga Pelindo III jetty 3 Kotabaru Kalsel.

Surabaya, Jakartagreater.com    –    Setelah menghabiskan 3 hari perjalanan lintas laut, kapal latih legendaris KRI Dewa Ruci tiba di Kotabaru, Kalimantan Selatan dalam rangka pelayaran Latekk Prajalasesya Taruna AAL ke – 67 tahun 2019.

Kedatangan KRI tersebut disambut langsung oleh Komandan Lanal Kotabaru Letkol Laut (E) Joko Andriyanto, S.T., M. Tr.Hanla, pada Kamis 21-3-2019 bertempat di Dermaga Pelindo III jetty 3 Kotabaru Kalsel.

Dalam acara penyambutan tersebut, Komandan KRI Dewaruci Letkol Laut (P) Waluyo S.H., M.Tr. Hanla menerima kalungan bunga dari Asisten II Setda Kotabaru Hasbi M. Tawab, SH, MM. mewakili Bupati Kotabaru. Mereka pun disambut meriah dengan Tari sambutan Mayang Kencana dan Drumband Gita Jaya Bamega.

Kedatangan KRI Legendaris milik TNI AL yang membawa 108 Taruna dan Taruni AAL angkatan ke-67 memang telah di tunggu-tunggu oleh masyarakat Kotabaru. Karena nantinya masyarakat setempat dapat melihat dan berkunjung ke KRI kebanggaan masyarakat Indonesia tersebut.

Sementara itu disela-sela kegiatan,  Letkol Laut (P) Waluyo, S.H., M. Tr. Hanla mengungkapkan, bahwa Dewaruci kembali melaksanakan pelayaran dengan misi mengantarkan para Taruna dan Taruni Tingkat II AAL angkatan ke-67, mengikuti latihan praktek Prajalasesya menuju Kotabaru dan Balikpapan, selama kurang lebih 14 hari sejak bertolak dari Surabaya pada tanggal 18 Maret 2019.

” Sebagai kapal latih berpengalaman, kami wajib mendukung para Kadet untuk berlatih dan mempraktekkan segala ilmu tentang navigasi yang mereka peroleh di Lemdik dalam pelayaran ke Kalimantan ini. Selain juga untuk memperkenalkan TNI AL kepada masyarakat setempat”, terang Komandan KRI Dewaruci Letkol Laut (P) Waluyo.

Lebih lanjut, Komandan KRI Dewaruci Letkol Laut (P) Waluyo ini menyampaikan, jika selama dalam perjalanan laut para Taruna dan Taruni juga mendapat bekal ilmu pelajaran tentang bagaimana cara mengembangkan layar dan menurunkannya,serta tentang peraturan kehidupan di kapal.

Kotabaru merupakan tempat pertama KRI Dewa Ruci bersandar dalam rangka pelayaran Lattek Pra Jalasesya Taruna AAL ke – 67 tahun 2019, sebelum melanjutkan pelayaran menuju ke Balikpapan. (Dispen Koarmada II)