Dec 222015
 

marinir-2

Surabaya – 130 personel Satgasmar Ambalat XX berangkat ke Pulau Sebatik untuk menempati Pos Sei Pancang, Sei Taiwan, Balansiku, Sei Bajo, Tembaring, dan Bambangan. Ke-130 personel itu berangkat menggunakan KRI Teluk Bintuni-520.

Keberangkatan 130 personel Satgas Ambalat ini dilepas Komandan Brigade Infanteri Marinir Kolonel Marinir Sugianto.

“Tugas yang akan dilaksanakan merupakan amanah dari seluruh rakyat Indonesia, yaitu menjaga keutuhan wilayah dan kedaulatan NKRI,” kata Sugianto.

KRI Teluk Bintuni

KRI Teluk Bintuni (Detik.com)

Kolonel Marinir Sugianto mengharapkan seluruh prajurit selalu melandasi dan membentengi diri dengan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, berkomunikasi dan menjalin hubungan dengan warga masyarakat sekitar beserta aparat terkait.

Mereka juga diharapkan selalu meningkatkan kepekaan dan tanggap terhadap aspirasi yang berkembang di wilayah masing-masing, kemudian menjaga keamanan personel dan material.

“Yang tidak kalah pentingnya adalah tidak melakukan tindakan serta perbuatan yang dapat merugikan masyarakat dan selalu menjaga nama baik Korps Marinir,” katanya.

Antara

  15 Responses to “KRI Hantar Prajurit Marinir ke Ambalat”

  1. Selamat bekerja semoga dilindungi Tuhan YME

    Melawan Malaysia gampang.. tinggal bangun hanggar pesawat saja nanti kursinya melontar sendiri d dalam hanggar

  2. Selamat bertugas

  3. Selat bertugas demi NKRI semogaa TUHAN YME selalu melindungi…..

  4. Rebut kembali apanya ? memang ambalat dipangkuan NKRI..

  5. sikaaaaaaaat……………..

  6. udah-udah sana beli sabun dulu terus mandi..pagi-pagi ngrecokin warung orang saja

  7. Beuk otak selangkangan ! huahaaahaaa

  8. SABAH SERAWAK HARUS KELUAR DARI MALINGSIA

  9. INDONESIA DAN FILIPINA SOKONG SABAH SERAWAK KELUAR DARI MALINGSIA

  10. Malon budak nafsu saudi

  11. Saran# @bung Diego dan admin lainnya. Demi membangun suasana kondusif dan martabat jakartagreater. Mohon diadakan peraturan dalam mengeluarkan pendapat. Saya melihat banyak kata yang tidak pantas diucapkan. Selayaknya forum ini bisa mendidik generasi kita untk meningkatkan nasionalisme tanpa harus berujar kata kotor dan merendahkan bangsa lain. Buktikan bahwa kita bangsa indonesia mempunyai martabat yang luhur. Mempunyai unggah ungguh sopan dan santun, budi pekerti sebagaimana nenek moyang kita mengajarkan demikian. Mengolok2 bangsa lain tidak membuat bangsa kita menjadi hebat. Bungkankah rosulullah telah mengajarkan kita..bagaimana sikap nabi dihina dan dicaci maki. Membalas cacian bukan merupakan sebuah kehebatan dan tidk menunjukan kekuatan apapun. Semoga saran ini bisa dibaca oleh Bung Diego dan rekan2 yang lain. Saya mendukung JgKr kembali ke hittah tempat yang nyaman untuk berdikusi dan mendidik. Terima kasih atas perhatiannya.

  12. ayo dukung pejuang sulu rebut SABAH dari MALONSYAHH

  13. KRI TELUK BINTUNI asli product tempatan INDONESIA.

  14. Jika AMBALAT malaysia punya kenapa ada bendara merah putih besar berkibar disana. Sila rebut TNI sudah tunggu disana….

 Leave a Reply