Mar 312019
 

Surabaya, Jakartagreater.com – Pangkoarmada II Laksda TNI Mintoro Yulianto, S. Sos, M. Si kembali onboard di salah satu kapal perang Republik Indonesia (KRI) jajaran Koarmada II, yakni KRI Sultan Iskandar Muda ( SIM) -367, yang bertolak pada Kamis 28-3-2019 dari Dermaga Ujung, Surabaya, Jawa Timur.

Keberadaan Pangkoarmada II Laksda TNI Mintoro Yulianto di KRI SIM-367, yakni untuk meninjau langsung pelaksanaan uji penembakan torpedo black shark oleh KRI Nagapasa-403 di sekitar perairan Utara Bali pada tanggal 30 Maret 2019 mendatang.

Selain KRI SIM dan KRI Nagapasa, dalam uji penembakan tersebut beberapa KRI dan satuan lain juga ikut terlibat. Antara lain KRI I Gusti Ngurah Rai (GNR-332), KRI Spica dari Pushidrosal, Tim dari Dislambair, Satkopaska, Labinlek, serta Dispen Koarmada II.

Pangkoarmada II Laksda TNI Mintoro Yulianto berharap torpedo Black Shark mampu melengkapi kecanggihan KRI Nagapasa-403, sehingga kapal selam yang baru bergabung di jajaran Satsel Koarmada II pada tahun 2017 ini semakin terpercaya dalam menjaga keamanan wilayah laut Indonesia. (Dispen Koarmada II).