KRI R.E. Martadinata-331 Uji CIWS Penghancur Rudal

KRI R.E. Martadinata 331 Sukses Hancurkan Rudal Musuh 3

JakartaGreater – Kapal perang KRI R.E. Martadinata-331 dari Satuan Kapal Eskorta (Satkor) Koarmada II yang sedang melaksanakan operasi di bawah kendali Guspurla Koarmada II, sukses menjajal Close-in Weapon System Millennium Gun 35 mm hingga mampu menghancurkan rudal musuh yang ditembakkan ke arah kapal pada jarak dekat.

KRI R.E. Martadinata 331 Sukses Hancurkan Rudal Musuh 1

KRI R.E. Martadinata-331 Uji CIWS Penghancur Rudal

Kegiatan ini adalah bagian utama dalam Anti-Ship Missile Defence Exercise, atau Latihan Pertahanan Rudal Anti Kapal, yang dilaksanakan pada Kamis (4/11/2021) di Laut Bali, ungkap Pen Koarmada II.

Menurut Komandan KRI REM-331 Kolonel Laut (P) Rasyid Al Hafiz, salah satu keunggulan kapal perang adalah kemampuan pertahananannya terhadap serangan rudal anti kapal yang ditembakkan oleh musuh baik dari kapal permukaan, kapal selam maupun dari pesawat udara.

KRI R.E. Martadinata 331 Sukses Hancurkan Rudal Musuh

KRI R.E. Martadinata-331 Uji CIWS Penghancur Rudal

“Dan Anti-Ship Missile Defence Exercise atau Latihan Pertahanan Rudal Anti Kapal ini, dilaksanakan untuk meningkatkan naluri tempur pengawak kapal khususnya respon dan reaksi cepat para Principal Warfare Officer (PWO) yang bertugas di KRI REM-331. Selain itu latihan juga menguji kesiapan senjata CIWS Millennium Gun 35 mm yang kita miliki, “ ungkap Rasyid.

KRI R.E. Martadinata 331 Sukses Hancurkan Rudal Musuh 5

KRI R.E. Martadinata-331 Uji CIWS Penghancur Rudal

Ia juga menjelaskan bahwa naluri tempur dan kesiapsiagaan pengawak KRI harus tetap dijaga dan ditingkatkan melalui bermacam latihan, yang membutuhkan respon dan reaksi cepat terhadap serangan rudal anti kapal yang ditembakkan musuh.

KRI R.E. Martadinata 331 Sukses Hancurkan Rudal Musuh 4

KRI R.E. Martadinata-331 Uji CIWS Penghancur Rudal

Di tempat terpisah, Danguspurla Koarmada II Laksma TNI Hersan, menyampaikan agar setiap KRI yang melaksanakan operasi harus terus membina kesiapsiagaannya untuk menghadapi setiap perkembangan lingkungan strategis sesuai penekanan Pangkoarmada II Laksda TNI Dr.Iwan Isnurwanto kepada seluruh jajaran.

Leave a Reply