KRI Sidat-851 Ekspedisi Layanan Kas Kepulauan

Surabaya, Jakaartagreater.com – Asisten Perencanaan dan Anggaran (Asrena) Pangarmatim, Kolonel Laut (P) Rony Saleh mewakili Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksda TNI Didik Setiyono, S.E., M.M., menerima Courtesy Call Kepala Bank Indonesia Cabang Jatim, Difi Ahmad Johansyah, pada Selasa Maret 2018 di gedung VIP Nala, Ujung Koarmatim, Surabaya.

Kegiatan ini dalam rangka Pelepasan Ekspedisi Layanan Kas Kepulauan Tahun 2018 dengan menggunakan KRI Sidat-851. Mengawali amanat Pangarmatim yang dibacakan Asrena pangarmatim menyampaikan pelepasan KRI Sidat -851 yang akan mengemban tugas pengamanan dan pelayanan kas keliling Bank Indonesia ke pulau-pulau kecil yang berada di perairan Utara Jawa Timur diantaranya Pulau Kangean, Pulau Sapeken, Pulau Kalambau/Matasiri, Pulau Karumputan dan perairan Kalimantan Selatan.

“Salah satu simbol bahwa kedaulatan suatu negara tegak saat uang resmi negara tersebut digunakan di seluruh wilayah negara, termasuk di pulau-pulau terpencil, tugas yang diemban oleh tim dari Bank Indonesia dan KRI Sidat-851 saat ini adalah bagian dari tugas yang mulia tersebut, yaitu penegakan kedaulatan negara”, ungkap Pati berbintang dua tersebut.

Pangarmatim mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi atas adanya kerjasama yang baik antara Bank Indonesia dan TNI AL, pihak Bank Indonesia telah memberikan kepercayaan yang tinggi kepada TNI AL khususnya Koarmatim, dan Pangarmatim memerintahkan Komandan KRI Sidat-851 Mayor Laut (P) Irwin Kurniadi beserta ABK untuk menjawab kepercayaan itu dengan menjalankan tugas ini sebaik mungkin, tunjukan bahwa kalian adalah Prajurit- prajurit Profesional dan bertanggung jawab. (Dispen Koarmatim).

Tinggalkan komentar