Feb 202017
 

Pakistan – Memasuki tahap Laut (Sea Phase) yang dilaksanakan tanggal 13-14 Februari 2017 di Laut Arab yang berjarak 35 Nm dari pelabuhan Karachi Pakistan, KRI Sultan Iskandar Muda (SIM)-367 tergabung di group 2 bersama Pakistan Navy Ship (PNS) SAIF (Pakistan), Destroyer Inggris HMS Daring (UK), PLA (N) Harbin (China), dan HMAS Arunta (Australia) dalam rangka Latihan Bersama (Latma) Multinasional AMAN 2017.

Rangkaian kegiatan Sea Phase diakhiri dengan International Fleet Review (IFR) yang dilaksanakan tanggal 14 Februari 2017. Kapal-kapal melaksanakan Sailing Past dan penghormatan kepada Perdana Menteri Pakistan Mian Muhammad Nawaz Sharif yang on board di PNS NASR, didampingi Duta Besar negara sahabat dan tamu VIP termasuk Atase Pertahanan Indonesia untuk Pakistan yaitu Kolonel Arh Putut Hadi Witjaksono.

Awak KRI Sultan Iskandar Muda

Selain melaksanakan latihan SeaPhase, Latihan yang diikuti 9 kapal perang dari negara peserta dan 12 kapal perang dari Pakistan Navy melaksanakan beberapa latihan antara lain : MISCEX-830, IFR, GUNNEX, COMBINED MIO BOARDEX, MAN AND CHEER SHIP, SURFEX 993, ASMDEX, dan PHOTEX/FORMATION AMAN.

Tim VBSS dari KRI SIM-367

Pada serial latihan Combined MIO Boardex, tim VBSS dari KRI SIM-367 melaksanakan latihan boarding di PNS TIPPU SULTAN. Tim VBSS yang terdiri dari 5 personil dipimpin Letda Laut (P) Febri Ario. Serial ini cukup menantang karena dilaksanakan dengan kondisi kapal sasaran yaitu PNS TIPPU SULTAN melaju dengan kecepatan 8 knots.

Sebelum mengakhiri serial latihan Combined MIO Boardex, Komandan PNS TIPPU SULTAN, Captain Shaquat menyampaikan apresiasi atas profesionalisme Tim VBSS KRI SIM-367 yang melaksanakan serial latihan tersebut dengan berjalan aman dan lancar.

Dispen Armatim

 Posted by on February 20, 2017