KRI Teluk Cirebon-543 Latihan Beaching di Pantai Pulau Bokor

KRI Teluk Cirebon-543 melaksanakan Latihan Beaching/Retrack Koarmada I beberapa waktu yang lalu di Pantai Pulau Bokor.

Jakarta, Jakartagreater.com    –   KRI Teluk Cirebon-543 melaksanakan Latihan Beaching/Retrack dalam rangka Latihan Ops Matra Laut Satuan Kapal Amfibi (Satfib) Koarmada I beberapa waktu yang lalu di Pantai Pulau Bokor.

KRI Teluk Cirebon-543 berangkat dari Dermaga Sunda Pondok Dayung menuju Perairan Pulau Bokor. Sebelum melaksanakan Beaching, sebelumnya dilaksanakan kegiatan Pra Pelaksanaan Beaching dan update data Surob.

Selanjutnya KRI Teluk Cirebon-543 yang dikomandani oleh Mayor Laut (P) Krido Satriyo U. melaksanakan manuver menuju Pantai Pulau Bokor untuk melaksanakan Beaching dengan Peran Retrack dan Tutup Rampa Sayap.

Latihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan Prajurit Satfib Koarmada I khususnya Personel KRI Teluk Cirebon-543 dalam melaksanakan prosedur Beaching dan Retrack untuk mendukung pelaksanaan operasi Amfibi, muat taktis dan muat administrasi baik dalam kondisi damai maupun perang.

Selain itu, latihan ini juga bertujuan menguji kemampuan Alutsista, platform dan sewaco pendukung kegiatan latihan. Latihan berlangsung dengan lancar dan aman, selanjutnya KRI Teluk Cirebon-543 kembali menuju ke Dermaga Sunda Pondok Dayung untuk melaksanakan evaluasi latihan.

Latihan Beaching di Pantai Pulau Bokor diikuti oleh 77 Personel terdiri dari ABK KRI 61 Personel, Penilai dari Kolat Koarmada I 2 Personel, Dispen Koarmada I 2 Personel, Diskes Kaormada I 1 Personel, Perwira/Bintara/Tamtama Satfib Koarmada I 7 Personel, dan Kopaska Koarmada I 4 Personel. (Dispen Koarmada I)

Tinggalkan komentar