Oct 172016
 

17-kapal-perang-tni-al-gagalkan-kapal-taiwan-1

Kapal Perang TNI Angkatan Laut Koarmatim, KRI Untung Suropati (USP)-372 dengan Komandan Kapal Letkol Laut (P) Taufik Ramadhan yang tergabung dalam Operasi Benteng Ambalat 2016, melakukan penangkapan Kapal Ikan asing (KIA) FB Jih Lin Tsai 16 berbendera Taiwan yang membawa 100 Kg Ikan Tuna di Perairan Sulawesi Utara, pada hari Rabu, (12/10/2016).

17-kapal-perang-tni-al-gagalkan-kapal-taiwan-2

Kapal FB Jih Lien Tsai 16 dengan Nahkoda Tsai Yun Ming diduga melakukan pelanggaran yaitu penangkapan ikan di Zona Ekonomi Eksklusif (ZEE) pada saat melintas di perairan ZEEI pada koordinat 5°40`939“U, 127° 44` 648“T, sebelah timurnya Pulau Miangas, Sulawesi Utara. Dari hasil pemeriksaan kapal diketahui Kapal asal Taiwan tersebut tidak dilengkapi dengan buku daftar awak kapal, Surat Ijin Penangkapan Ikan (SIPI), tidak mengibarkan bendera, dan crew list tidak sesuai.

17-kapal-perang-tni-al-gagalkan-kapal-taiwan-3

Delapan orang ABK terdiri dari : 6 orang dari Filipina, 2 dari Taiwan yang salah satunya adalah Nahkoda Kapal, melakukan penangkapan ikan secara ilegal dengan muatan 100 Kg Ikan Tuna dan beberapa jenis ikan lainnya. Selanjutnya, Kapal FB Jih Lin Tsai 16 dikawal oleh KRI Untung Suropati-372 menuju Bitung untuk proses penyelidikan lebih lanjut di Lantamal VIII Manado.

Koarmatim

Berbagi

  12 Responses to “KRI Untung Suropati Sergap Kapal Illegal Fishing Taiwan”

  1.  

    pertimix

  2.  

    sekian lama akhirnya pertimix juga …
    pertimix di amankan…xixixixixi

  3.  

    testing

  4.  

    BAKAR KAPAL NYA.. SERANG TAIWANNYA.. KERAHKAN 3JUTA PASUKAN…

  5.  

    panen banyak mulai dari vietnam ,malaysia ,taiwan , dll

  6.  

    tes maloun

  7.  

    panen banyak mulai dari taiwan,vietnam sampe maloun ketangkep semua xixixixiixi

  8.  

    Mantap

  9.  

    Heran Kok Mereka yang dikatagorikan negara Maju di Asia timur sukanya nyolong2 punya Orang.apa ga punya uang buat beli ikan Dasar TA* wan.

  10.  

    siap siap di tenggelemin?

  11.  

    Katanya negara maju tapi suka nyolong.
    Gak beda sama China yg nganggep perairan Natuna sebagai perairan tradisional mereka. Makanya mereka seenak udelnya nyolong ikan di perairan Natuna. Ini perlu diwaspadai oleh pemerintah dan TNI. Jangan sampai Natuna diklaim China dan lepas dari Indonesia.

    Jalesveva Jayamahe

  12.  

    kapal-kapal patroli indonesia mulai berkeliaran mencari mangsa ke seluruh wilayah nusantara..

    silahkan kalo mau macem2 wahai nelayan2 asing.

 Leave a Reply