Mar 252018
 

Turki, Jakartagreater.com – Duta Besar (Dubes) RI untuk Turki Drs. Wardana didampingi Athan RI di Ankara Kolonel Laut (S) Yusliandi Ginting, S.E., MPP mengunjungi Satuan Tugas Maritime Task Force (Satgas MTF) TNI Kontingen Garuda (Konga) XXVIII-J/Unifil (United Nations Interim Force in Lebanon) dengan menggunaakan KRI Usman Harun 359 yang sedang bersandar pada 23 Maret 2018 di pelabuhan Mersin, Turki.

Komandan Satgas MTF TNI Konga XXVIII-J/Unifil yang sekaligus Komandan KRI Usman Harun-359 Kolonel Laut (P) Alan Dahlan, S.H. menyambut langsung Dubes RI untuk Turki Drs. Wardana dan Athan RI di Ankara Kolonel Laut (S) Yusliandi Ginting, S.E., MPP. di geladak KRI Usman Harun-359 saat merapat di dermaga dalam rangka dukungan logistik mulai tanggal 23 s.d. 25 Maret 2018.

Dubes RI untuk Turki, Drs Wardana mengatakan bahwa Satgas MTF TNI dan KRI Usman Harun-359 mempunyai misi PBB yang sangat penting. “Saya yakin Satgas MTF TNI dapat melakukan tugas pokok sebagai penjaga pedamaian dengan baik.”

Selanjutnya Dubes RI untuk Turki, Athan RI, didampingi Komandan Satgas MTF TNI dan Perwira yang ditunjuk melihat fasilitas anjungan, peralatan dan spesifikasi KRI, kemudian dilanjutkan dengan ramah tamah di Lounge Room KRI Usman Harun 359.

Dalam kunjungan tersebut, Dubes RI untuk Turki Drs. Wardana memberikan pengarahan berkaitan dengan informasi perkembangan pelaksanaan tugas Dubes RI di Turki kepada personel Satgas MTF TNI Konga XXVIII-J/Unifil yang mengawaki KRI Usman Harun-359.

Pada kesempatan tersebut, Drs Wardana mengatakan bahwa Satgas MTF TNI Konga XXVIII–J/Unifil dengan KRI Usman Harun-359 mempunyai tugas misi PBB yang sangat penting. “Saya yakin Satgas MTF TNI dapat melaksanakan tugas pokok sebagai penjaga pedamaian dengan baik,” ujar Drs Wardana.

Usai kunjungan di KRI, Dubes RI untuk Turki Drs. Wardana mengajak Athan RI di Ankara Kolonel Laut (S) Yusliandi Ginting didampingi Komandan Satgas MTF TNI Kolonel Laut (P) Alan Dahlan melakukan audiensi dengan Gubernur dan Kepala Polisi kota Mersin, Turki.
(Pen Konga XXVIII-J/Unifil)

  2 Responses to “KRI Usman Harun Bersandar di Mersin Turki”

  1.  

    kalo tujuannya buat boat diplomacy
    ya kapalnya kurang gede

  2.  

    KRI Usman Harun kok cuman satu doang….mbok di bikin dua pasang…..biar lengkap penderitaan Singapura

 Leave a Reply