Jul 212014
 
KRI Usman Harun Class

KRI Usman Harun Class

Jakarta – KRI Usman Harun yang berada di Inggris telah dijemput oleh 44 prajurit TNI menuju tanah air. Kapal penghancur itu kini dalam perjalanan dan tugas di tanah telah menantinya.

Tugas itu adalah menjaga kedaulatan NKRI di wilayah timur laut Nusantara. Hal ini disampaikan oleh Panglima TNI Jenderal Moeldoko.

“Rencananya KRI Usman Harun ditugaskan di armada timur bersama dua KRI lainnya,” ujar Jenderal Moeldoko di kantornya, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (21/7/2014).

Kapal jenis Multi Role Light Frigate ini telah meninggalkan Inggris pada 16 Juli lalu. Diperkirakan kapal yang memiliki radar dan sensor termutakhir itu akan tiba akhir September 2014.

“Dilepas, upacara penyerahan, berangkat ke Jakarta, jadi akhir September 2014 sampai,” ujar sang jenderal.

Nama KRI Usma Harun sempat diprotes Singapura, karena menganggap Usman dan Harun adalah teroris yang melakukan pemboman di Singapura pada tahun 1960-an.

Namun, pemerintah tetap bersikukuh dengan nama itu, karena Usman dan Harun merupakan prajurit Marinir TNI AL yang telah ditetapkan sebagai pahlawan nasional oleh pemerintah Indonesia.?

?KRI ini merupakan kapal perusak yang memiliki bobot 2.000 ton dan jangkauan tembakan yang jauh sejauh 40 nautical mile. Kapal ini adalah armada tercanggih TNI AL dibandingkan dengan yang lain.(detik .com).

  32 Responses to “KRI Usman Harun Jaga Indonesia Timur”

  1. 1

  2. no sekian

  3. pengennya di batam ni kapal Bagus.

  4. threesome

  5. Geser sj di armabar 🙂

  6. 10 besar

  7. proyeksi lawan armada cina ma aus.

  8. selamat datang KRI Usman Harun Class

  9. jadinya seluruh bung tomo class bakal pulang bareng apa sendiri2 ? apa ada yang nyasar nih ndan?

  10. sugeng rawuh Bung Usman Harun…

  11. Sembilan…..aku rak opo …..

  12. Welcome

  13. ku tunggu kedatanganmu

  14. habis lebaran enaknya di test rudalnya dulu, buat anget anget

  15. welcome 🙂

  16. kadang2 Indonesia terlalu santun, akhinrya banyak diisengin orang…sekali-kali harus agresif, menggertak. taro aja depan batam

    • Mungkin pimpinan tau apa yang dilakukan…
      tapi pemerintah tidak memikirkn perasaan masyarakt, tidak menjaga psikologis masyarakat yang tidak tahu apa2..taunya dari berita, kita dilecehkan mereka..inilah yang membuat mental masyarakat kebanyakan merasa lebih rendah dr malon dll..

  17. Affirmative 😈

  18. tidak ada yg salah, hanya diganti aja kok. 😀

  19. kapan kirov nya dateng?

  20. semoga ke depan tambah kuat dan mandiri dalam alutsista kita amin

  21. makin mantap

  22. Welcome

 Leave a Reply