Kroasia Sukses Tembakkan Rudal RBS-15

13
3

croatian-navy-fast-attack-craft-fires-rbs15-missile-1024x739

Kapal cepat rudal Kroasia RTOP-42 Dubrovnik menembakkan rudal RBS 15, sedang dua kapal cepat rudal lainnya menembaki target darat dan udara selama latihan Harpun 16, latihan dengan menembakkan amunisis tajam yang diadakan pada tanggal 16-23 Oktober 2016.

Latihan juga melibatkan 13 kapal perang dan 7 kapal penjaga pantai, elemen dari Angkatan Udara dan Angkatan Darat.

Harpun 16 adalah ajang pelatihan utama Angkatan Laut Kroasia tahun ini dan merupakan salah satu kegiatan penting untuk tetap mengasah dan meningkatkan kemampuan tempur Angkatan Laut di lingkungan maritim yang kompleks, dan lebih di fokuskan pada pelaksanaan penembakan rudal anti kapal dan serangan maritim lainnya.

Letnan Jenderal Drago Matanovic, Wakil Kepala Staf Angkatan Laut menyatakan, kemampuan menembakkan rudal RBS 15 merupakan langkah maju yang cukup besar bagi Angkatan Laut Kroasia.

Sedangkan menurut Michael Hoglund – kepala pemasaran dan penjualan sistem rudal Saab menyatakan, peluncuran rudal RBS 15 merupakan bukti dari pengetahuan dan keahlian Kroasia dan menunjukkan keandalan dari sistem rudal RBS 15.

13 COMMENTS

  1. Cara fikir yg buat perbedaan antara NKRI
    Dan eropa….effisien dalam pengadaan
    mungkin di terjemahkan MURAH . Tapi kalau
    Saya melihatnya adalah quality yang menunjukkan efek gentar. Efeknya yg buat perbedaan ketika tetangga regional sudah melihat kita. sebagai negata yg mempunyai identitas. apa itu identitasnya?? ia adalah sebuah kekuatan maritim yg berbasis ekonomi kelautan yg di tunjang oleh kehandalan teknologi peperangan.
    maaf hanya opini pribadi…

LEAVE A REPLY