Jan 232017
 

Apache AH-64E Guardian (TAH Savunma ?@TAHSAVUNMA)

TNI Angkatan Darat telah memesan delapan unit helikopter Apache dengan kontrak pengadaan mencapai 295,8 juta dolar AS. Namun, helikopter tersebut belum dapat dipastikan akan tiba pada tahun ini.

Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Mulyono, mengatakan bahwa dirinya berharap helikopter itu dapat ditampilkan saat HUT TNI pada 5 Oktober 2017 mendatang.

“Saya harap pada 5 Oktober secara fisik minimal bisa didatangkan dulu agar rakyat Indonesia yakin dan tahu itu menjadi program dari Angkatan Darat yang nantinya harus dibeli,” ujar Jenderal Mulyono, seperti dikutip Antara pada Senin (23/1).

Proses pengadaan helikoter Apache masih terus dilakukan hingga saat ini. Komunikasi dengan pabrikan dilakukan intensif agar helikopter itu segera tiba di Tanah Air. “Kita harus tahu, pengadaan itu sekarang kontrak tidak bisa langsung datang. Melalui proses panjang,” kata KSAD.

Sumber: Antara

  20 Responses to “KSAD Harap Helikopter Apache Tampil pada HUT TNI Tahun 2017”

  1. Kok lama amat pengirimannya?

  2. Asal jangan di embargo aja….

  3. SAYA JUGA BERHARAP HELICOPTER APACHIIH HADIR SEDARI TAHUN KEMARIN NDAN.

    SAYA JUGA BERHARAP HELICOPTER KAMOV 52 JUGA HADIR SEDARI TAHUN KEMARIN NDAN.

  4. Kita harus tahu, pengadaan itu sekarang kontrak tidak bisa langsung datang. Melalui proses panjang,” kata KSAD.

    Kami tahu kok pak. Demikian jg dng pembangunan infrastruktur, gak bisa 1- 2 tahun langsung jadi, akan tetapi perlu proses jg pak. Mulai dr tahap perencanaan, pembebasan lahan sampe pada pembiayaan pak.

    Tapi ada kok pak disini yg ngaku bisa bangun dng cara instan. Cukup 1- 2 tahun langsung jadi. Tanya aja pak sama orangnya langsung yg berinisial -X. Dia punya ID ganti2 trus pak. Mungkin gak PeDe alias gak bisa bawa hoki….xixixi

    • ko ke infrastruktur nyerempet nya???
      tp bener sih bung, klo jalan raya di geber pekerjaan nya, bukan malah makin baik.. tp malah makin cepat rusak,, baik nya cuma waktu yg singkat aja..
      knp?? karena kondisi cuaca menentukan, aspal tdk bisa di gelar klo kondisi tanah pndasi ( maladam basah atau becek) suhu aspal hrs tetap terjaga,, kepadatan pondasi jalan hrs benar2 padat..

      kebanyakan sekarang sekali vibro ( lindasan) sudah di gelar aspal.. karena di uber waktu..

  5. kerjasama sgn india gimana?
    butuh light attack helicopter dgn kemampuan membawa atgm seperti punya cina

  6. memang butuh proses lama.tapi kalo ini kelamaan.ujung2nya nggak jadi kebeli.

  7. Berarti yang datang bukan milik Indonesia dong! To yang akan di tampilkan masih milik pabrik pembuatnya jangan – jangan masih 5 tahun lagi menunggu lalu kemudian kontraknya di batalin si Presiden Nyentrik Donald Trump bisa aja kan guys btw anak perempuan trump yang pirang cantik juga sayangnya udah kawin but still hot hihihihi #ngarep

    • saya malah sebaliknya lebih positif ama si trump soal pembelian alutsisat mengingat kebijakan luar negeri trump yg lebih agresif ke cina

    • paling di sewa dulu apache punya singapura atau australia hehehehe . sebetulnya kurang banyak untuk pembeliannya melawan punya singapura . secara singapura punya 20 biji .

      berdoa saja apache nya singapura terbang rendah dan langsung di tembak rudal qw3 atau javelin hihihihi

  8. Saya pernah nntn perakitan heli ini di acara national geographic chanel,yg bikin lama karena pengerjaannya hmpir sebagian besar manual pake tenaga manusia,karena kerumitan dlm pembuatannya jd ga bisa pke mesin(robot) yg biasa dipakai dlm pabrik2,kalo tidak salah ingat,untuk 1 buah heli dibutuhkan waktu 8 bulan dri perakitan awal sampai berbagai macam tes kelayakan ,keselamatan dll hingga akhirnya diserahkan ke pembeli,kalo ada permintaan penambahan alat2 selain standar pabrikan tentu akan memakan wktu lbh lama,apalagi produksinya bukan hanya untuk dlm negeri AS saja tetapi untuk negara2 luar juga

  9. saat HUT minjem lagi sajalah sekalian pilotnya yg pinter manuver..
    tanpa biaya,, biar semarak tapi gak ngabisin uang,,

  10. Beli 8 biji apache tapi helmnya di beli 300 biji,berarti apache yg dighoibkan pasti banyak

  11. Asik..apache lulus sensor…ga kaya aw 101 ga lulus sensor karena ribut materi daleman alias lokalan…hehehe

  12. kalo mau borong banyak dan harga terjangkau.beli aja helycak.

 Leave a Reply