Jul 062014
 
KSAD Jenderal Budiman gelar teleconference dengan para Pangdam, terkait keamanan Pilpres 2014 (photo:detik.com).

KSAD Jenderal Budiman gelar teleconference dengan para Pangdam, terkait keamanan Pilpres 2014 (photo:detik.com).

Jakarta – Keamanan sebelum dan sesudah Pilpres menjadi prioritas TNI AD dalam bantuannya terhadap kepolisian. Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Budiman mengatakan hasil quick qount mempengaruhi jalannya keamanan Pilpres.

“(Hasil quick count) Kalau selisihnya tipis kita lebih waspada, tapi kalau selisihnya lebih dari 5 persen itu akan lebih aman,” ujar Budiman usai teleconference dengan seluruh Kodam di Indonesia di Mabes TNI AD, jalan Veteran, Jakarta Pusat, Minggu (6/7/2014).

TNI AD akan terus memantau bagaimana hasil quick count pada 9 Juli nanti. Sebelum ada keputusan resmi hasil Pilpres 2014 dari KPU, TNI AD akan terus mewaspadai adanya konflik antar dua kubu pasangan capres dan cawapres usai Pilpres.

“Tugas TNI adalah membantu kepolisian dalam pengamanan pemilu, siapkan personel BKO (Bantuan Kusus Operasional) pada kepolisian dan aparat terirotial membantu pelaksanaan penyelenggaraan pemilu,” jelasnya.

“Mulai hari ini seluruh anggota TNI AD melakukan siaga pengamanan sampai dengan waktu keputusan hasil yang dilakukan KPU,” sambungnya. (detik.com).

  46 Responses to “KSAD: Kalau Selisih Tipis, Kita Lebih Waspada”

  1. pertamax

    • ijin nyimak, mudah2an kondisi lapangan selalu kondusif, dan untuk masyarakat agar tidak mudah terprovokasi oleh oknum2 yang ingin membuat dan memperkeruh stabilitas keamanan.

    • Salam persatuan dan kesatuan ……

      semoga aman , nyaman, damai dan sukses PILPRES 2014

      JAYALAH NKRI

    • numpang pertamax bung @raden.

      seperti yang udah disampaikan rekan” sebelumnya,
      semoga sipa aja yang menang jangan jumawa & siapa yang kalah harus legowo..

      agar tercipta susana yang kondusif

  2. absen SR

  3. nomer loro

  4. Alhamdulillah 5 besar.

  5. minyak jelantah

  6. ijin nyimek….

  7. jgn sampai terjadi istilah menang jd arang kalah jd abu,

  8. Hai

  9. toyor sampai modar aja kalo ada yg berani bikin rusuh,,,

  10. Tangkap dan tindak tegas para ular” yg buat anarkis dan yg timbulkan kekacauan

  11. Kedamaian harus di utamakan…jgan ricuh gara pemilu..

  12. Semoga tetap damai INDONESIA qu, siapapun Presiden yg terpilih nanti.
    Ingat JANGAN GOLPUT buat warjager semua.

  13. Absen …..

  14. izin menyimak

  15. jaga persatuan bangsa jng sampai rusuh tar ular-ular pd ketawa lg

  16. bukannya mendoakan
    ane dpt masukan bahwa hasil pilpres ini selisihnya akan tipis
    sekitar 2-3%an
    dan akan terjadi chaos tetapi sekala kecil dan total korban di ordo ratusan

    *jngankan selisih tipis, selisih banyak pada pemilihan gubernur aja bisa taur dimana2

    semoga itu semua tidak benar
    Aamin

    dan yg jadi presidennya adalah

    salah 1 dari ke 2 calon, bukan yg lain

  17. siapa pun presiden’y tu lah presiden kita, semoga pesta demokrasi indonesia sekarang bertambah dewasa…jgn rusak cuma karena ada perbedaan
    perbedaan itu indah

  18. Alhamdulillah
    TNI dan Polri bersatu padu mengantisipasi hasil pemilihan presiden
    dan kita sebagai rakyat jg wajib ikut mengantisipasinya
    semoga aman lancar dan penuh berkah pemilihan presiden kali ini yg bertepatan dengan bulan Ramadhan bulan yg penuh berkah
    Aamiin

  19. jangan sampai persatuan dan kesatuan yang sudah di jaga selama puluhan tahun, hancur dalam SEKEJAP oleh tangan2 bangsa yang secara tidak sadar telah terbawa arus ular2. Jaga mulut dan tangan masing2 untuk tdk memancing emosi #edisipemilu9Juli

  20. Ngeronda aaahh

  21. 21

  22. 22
    jiah ketinggalan gara2 paketan abis
    udah rame aja neh…
    hadeuh, nasib nasib..

    semoga siapapun yang nantinya akan terpilih memimpin bngsa ini, akan bisa melanjutkan apa yang sudah dirintis pemerintaha sebelumnya.

    Maju terus NKRI

  23. Mw siapapun presiden’a yg pnting qt msh bs nngkrong di warjag tercinta ini…he..he..he

  24. moga aja pilpres kali ini berakhir damai, tdk ada terjadi kerusuhan yg terjadi..,

    • Amin…mudh 2an aman terkendali ya om..
      kalo Puput se Pastinya pilih No.3,yaitu Capresnya Persatuan dan Cawapresnya Kesatuan.Pilih Persatuan dan Kesatuan Bangsa demi Keutuhan NKRI.tp bukn berarti Puput Golput.apalagi Puput X pertama ne punya hak pilih…salam
      Mau Buka Puasa dululah…
      Slamt Berbuka Puasa Warjager semua…

  25. Ijin nyimak….salam kenal semuanya….

  26. Siapapun yg menang kita hrs lapang dada,,,,dah capek ribut2.

  27. Siapapun yg jadi presiden harus kita dukung demi kemajuan dan kemakmuran bangsa, tapi bila nanti pemerintahanya keluar dari jalur wajib pula kita turunkan. Nkri harga mati, salam persatuan dan kesatuan bangsa.

  28. Petugas kpps netral..
    Tapi tetep nyoblos..
    Semoga aman terkendali..

  29. Apapun hasilnya,kita semua harus mendukung……
    Saya pendukung Bapak Jokowi…
    Kalaupun Bapak Prabowo yg terpilih, saya akan dengan senang hati dan bangga memiliki presiden yang baru…begitupun juga sebaliknya, jika Bapak Jokowi yg terpilih…
    Yang menjadi tugas kita adalah ikut mengawasi dan memberikan masukan bagi kebijakan presiden terpilih….
    Marilah kita sama sama berdoa semoga presiden yg terpilih adalah terbaik dari yg terbaik karena bagaimanapun kedua sosok capres tersebut adalah putera2 terbaik yg dimiliki bangsa ini….

  30. yang penting jgn sampe ada darah yg tertumpah kawan,tetap damai meski berbeda pandangan itulah harapan kita semua..Gbu

    • TUMPAH DARAH ITU KLO MELAWAN ORANG LUAR MEMPERTAHANKAN KEDAULATAN..
      SEPERTI “LAMBANG GARUDA” DAN SLOGAN “MERAH PUTIH” DIPAKAI KLO LAGI LOMBA KELUAR NEGRI MATEMATIKA ATAU OLAHRAGA MISALNYA BKN DIGUNAKAN KETIKA BERKOMPETISI SESAMA ANAK NEGRI APA LAGI DIGUNAKAN SBG KENDARAAN POLITIK. SEDIH……

  31. Ya, Allah! Terima kasih atas segala berkah dan karuniaMu pada kami dengan menyederhanakan pilihan kami untuk memilih presiden. Engkau telah menetapkan hanya dua pilihan calon presiden bagi kami. Kami hanya tinggal memilih salah satu di antaranya.

    Mestinya itu mudah bagi kami, ya Allah. Tapi ternyata bagi kami tetaplah tidak sederhana, ya Allah! Hampir habis energi kami utk bertengkar dan bertikai menentukan siapa yg lebih baik di antara mereka.

    Hampir hilang nalar dan akal sehat kami karena pertengkaran dan pertikaian ini, ya Allah. Oleh sebab itu, ya Allah, berikanlah kembali bantuan dan pertolonganMu pada kami di bulanMu yg penuh berkah ini.

    Berikanlah kami Presiden yg terbaik di antara dua pilihan yg Engkau berikan pada kami itu. Engkaulah yg paling tahu mana yg lebih baik di antara mereka berdua sedangkan kami hanya mengira-ngira siapa yg lebih baik.

    Sesungguhnya kami juga telah melakukan yg terbaik menurut kami utk memilih yg terbaik di antara mereka. Tapi tetaplah Engkau yg tahu siapa di antara mereka yg lebih baik. Pengetahuan kami sungguhlah sangat terbatas dan ilmuMu sangatlah luas. Engkau tahu yg gaib sedangkan kami meraba dalam kegelapan.

    Oleh sebab itu, ya Allah, tetapkanlah bagi kami pilihan yg terbaik dari keduanya dan jadikanlah kami patuh, taat, dan tunduk pada keputusanMu setelahnya. Satukanlah hati kami kembali setelah turun keputusan dan takdir bagi kami dariMu.

    Janganlah timbulkan kesombongan dan kepongahan dalam hati kami jika keputusanMu ternyata sesuai dg pilihan kami. Jadikanlah kami tetap rendah hati, tawadduk, dan penuh kesyukuran.

    Janganlah Engkau timbulkan rasa amarah, dendam, dan sakit hati pada diri kami jika ternyata pilihan kami tidak sesuai dg keputusanMu. Jadikanlah kami ikhlas dan menerima dg sepenuh hati atas keputusanMu.

    Ya, Allah! Hanya kepadaMu kami menyembah dan hanya kepadaMu kami memohon pertolongan. Aamiin.YRA

    Salam & trim

  32. LEBIH BAGUS LAGI KLO TIAP TPU DITULIS ” PETUGAS JGN ADA COBA-COBA MELAKUKAN KECURANGAN KLO TDK AKAN DIPIDANA”

 Leave a Reply