KSAD Kumpulkan Dandim dan Danrem Se-Indonesia

20
7

Guna menyikapi permasalahan teritorial, Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Mulyono, Senin (14/11/2016), mengumpulkan seluruh Danrem dan Dandim se-Indonesia di Secapa AD, Hegarmanah, Bandung, Jawa Barat.

Jenderal Mulyono mengatakan, situasi keamanan di Indonesia saat ini cenderung meningkat dan memanas. Disinilah peran TNI sebagai penjaga keutuhan NKRI harus dimaksimalkan. Selain itu, TNI juga diharapkan bisa mendapatkan apresiasi dari masyarakat atas apa yang telah dilakukan selama ini.

“Pagi ini saya telah membuka apel. Ini kegiatan rutin TNI AD dalam rangka mengevaluasi, menilai situasi dalam rangka membuat perencanaan ke depan,” ujar Jenderal Mulyono.

TNI juga harus berperan aktif mendukung kegiatan pemerintah, selain menjalankan tugas pokoknya menjamin keamanan negara.

Diharapkan, apel Dandim dan Danrem ini peran TNI di tengah masyarakat bisa lebih optimal, dan juga membantu pemerintah maupun lembaga lain untuk meningkatkan keamanan nasional.

“Ini satu momentum dan forum yang kita buat untuk bagaimana mendorong situasi ke depan. Bagaimana mewujudkan situasi aman dan damai. Kegiatan ini diisi dengan pembekalan yang nantinya diaplikasikan di wilayah masing-masing,” tegasnya.

Sumber : merdeka

20 COMMENTS

  1. masak sih bung jinkazama, katanya yg punya lapak langley sebelum ada demo kemarin dtg bentaran doang ke jkt, paginya dah cabut, kayaknya mereka mlh kwatir klo dimari kisruh, secara aset mereka bejibun dimari,xixixix kumat lg ngasbunya

LEAVE A REPLY