May 142016
 

Manila – Militer Filipina hari ini, 14/5/2016 resmi kedatangan kapal perang buatan Indonesia pesanan mereka, Strategic Sealift Vessel (SSV-1) “BRP Tarlac”, buatan PT PAL Surabaya.

Juru bicara Angkatan Laut Filipina, Kapten Lued Lincuna kepada Manila Bulletin, (13/5/2016), mengatakan, Kepala Staf AL Filipina, Laksamana Madya (Laksdya) Caesar C. Taccad, akan memimpin langsung upacara penyambutan.

Upacara penyambutan kapal perang buatan Indonesia bernomor lambung LD-601 itu, akan digelar di Dermaga 13, Pelabuhan Selatan Manila, pada Senin, 16 Mei 2016 atau dua hari setelah kapal tiba (14 Mei 2016).

Kepala Staf AL Filipina, Laksamana Madya Caesar C. Taccad

Kepala Staf AL Filipina, Laksamana Madya Caesar C. Taccad

Laksdya Taccad yang juga merupakan Plt Panglima Militer Filipina, akan jadi tamu kehormatan, sekaligus melayangkan pidato penyambutan.

Dicanangkan, Kapal BRP Tarlac akan dijadikan pusat komando “terapung” dalam sejumlah aktivitas AL Filipina, seperti pengiriman bantuan kemanusiaan, perbantuan penanganan bencana alam, selain berbagai misi kemiliteran.

BRP Tarlac merupakan kiriman pertama Filipina, di mana sebelumnya Filipina memesan dua Kapal SSV dari PT PAL dengan kesepakatan bisnis senilai 3,8 miliar peso atau sekira Rp1,1 triliun.

Pesanan kedua, Kapal SSV-2, akan rampung dibuat PT PAL pada Mei 2017 mendatang, sebagaimana yang tertulis dalam kontrak antara Departemen Pertahanan Nasional Filipina dengan PT PAL.

Sumber : Okezone.com

https://web.facebook.com/JakartaGreater

  17 Responses to “KSAL Filipina Pimpin Upacara Penyambutan SSV BRP Tarlac”

  1. Akhirnya Pertamaxxxx

  2. Mantep sihhh….pesen lg yg banyak…

  3. klo bisa di susupin alat deteksi..jd militer indonesia bisa tau isi dlm kapal tsbt pd wktu di pakai militer pinoy..xixixi

  4. hbs mnm sprite campur bodrex ya bung

  5. Kehadiran kapal ini bisa menambah kekuatan pilipin saat berhadapan dgn militer tiongkok. Memang blm sebanding kekuatan tiongkok dan pilipin tp semoga bisa berperan besar dlm konflik mrk.

    Bbrp taun ke depan akan ada gesekan antara tiongkok dgn negara kawasan asean. Saat itu akan dpt dilihat kualitas kapal bikinan Indonesia saat ditabrak kapal tiongkok. Mana yg akan ringsek mana yg akan tetep mulus..

    • @Bung PKB..
      Saya pegang kapal buatan PT.PAL pasti lebih kuat bila bertabrakan dg kapal penjaga pantai si MALING CHINA…

      • karena yang juara maling ikan nomer satu Vietnam dan nomer dua Malon, coba di adu dg kapal ikan si MALING VIETNAM dan si MALING MALON

  6. jgn lupa pesen yg banyak ya.salam buat carmina topacio.

  7. semoga puas dan jadi langganan ya pinoy..

  8. Bung Diego AASAM 2016 nya ko’ gk diangkt britanya…

  9. Maribet ikut nyambut g?

  10. 2 kapal 1,1 T. wihh murah banget tu untuk kapal sekelas ssv

  11. @bung falcon
    Mungkin ini strategi dagang PT.PAL bung, setelah order banyak harga akan mulai naik..yg penting jangan beli dua “gratis 1.

  12. Yang punya semua bahan baku industri yang lengkap di dunia cuma indonesia makanya yang diperlukan hanya riset riset…..technology, technology…… Betull ??????

  13. Semoga negara asean yg lain bs mengikuti jejak philipina untuk memesan nih kapal pd pt.pal.. sdh trbukti berkualitas dan bertekhnologi tinggi buktinya bs menang tender dan bs mengalahkan gurunya dr korea.. maju terus pt.pal jngn prnah takut dan ragu untuk mmbuat gebrakan baru..

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)