KASAL Tinjau Pembangunan Kapal Selam Alugoro

Kapal Selam Alugoro

Surabaya, JakartaGreater – Kepala TNI Staf Angkatan Laut (KASAL), Laksamana TNI Yudo Margono melakukan kunjungan perdana ke PT PAL Indonesia (Persero), setelah sebelumnya menghadiri upacara peringatan Hari Armada ke-75  pada Senin 7-12-2020 di Komando Armada II Surabaya.

Kunjungan Kasal ini, didampingi oleh Kabaranahan Kemhan Marsda TNI Yusuf Jauhari, Irjenal Laksda TNI Moelyanto, beserta perwira tinggi Kemhan dan TNI AL lainnya, dirilis situs PT PAL Indonesia.

KASAL beserta rombongan tiba di PT Indonesia (Persero) disambut hangat oleh Plt. Direktur Utama Ibu Etty Soewardani didampingi Direktur Pembangunan Kapal Bapak Turitan Indaryo beserta Direktur Keuangan Bapak Irianto dan jajaran pejabat teras lainnya.

Dalam kesempatan itu Direktur Pembangunan Kapal dan Dansatgas DN Yekda Kasel menyampaikan laporan terkini mengenai kapabilitas PT PAL Indonesia (Persero) dalam membangun kapal selam di dalam negeri dan perkembangan penyelesaian proyek pembangunan kapal selam Alugoro dan kapal Bantu Rumah Sakit.

Dalam pesannya, Kasal Laksamana TNI Yudo Margono menyatakan apresiasi terhadap kemampuan industri dalam negeri dalam pemenuhan Alutsista khususnya PT PAL Indonesia (Persero).

Diharapkan ke depan Indonesia tidak perlu lagi berpikir untuk membeli dari luar negeri karena di dalam negeri sudah ada pakar-pakar yang mampu untuk melaksanakan tugas tersebut.

KSAL juga menyampaikan rasa antusiasnya menyambut tambahan Armada baru untuk TNI AL (kapal selam Alugoro dan kapal Bantu Rumah Sakit). Tambahan Armada tersebut akan memperkuat peran TNI AL dalam melaksanakan OMP (Operasi Militer Perang) dan OMSP (Operasi Militer Selain Perang).

ksal tinjau kapal selam

Kunjungan KASAL ke PT PAL Indonesia (@ PT PAL Indonesia)

Kunjungan KASAL beserta rombongan dilanjutkan dengan on site visit ke proyek pembangunan kapal selam Alugoro di Dermaga Semenanjung Barat.

Pada kesempatan tersebut KASAL berkenan melihat langsung (on board) hasil pekerjaan di dalam kapal selam Alugoro. Selepas itu KASAL beserta rombongan melanjutkan ke proyek pembangunan kapal Bantu Rumah Sakit di Graving Dok Semarang 50.000 DWT.

Leave a Reply