KSAU: Hercules Bawa 101 Penumpang

image

Jumlah penumpang pesawat Hercules C130 milik TNI Angkatan Udara yang jatuh di Medan, Sumatera Utara, membawa 101 penumpang. Namun jumlah itu belum pasti mengingat pesawat itu transit di beberapa wilayah.

“Kurang lebih 101 penumpang,” kata Kepala Staf Umum Angkatan Udara Marsekal Agus Supriatna di Medan, Selasa 30 Juni 2015.

Dia mengatakan, sampai saat ini belum diketahui pasti berapa manifes pesawat itu. “Jumlah pasti ada 12 kru. Tiga pilot, satu navigator, dan delapan teknisi,” katanya seperti dilaporkan tvOne.

Komposisi awak pesawat C-130 Hercules ini secara lengkap adalah Kapten Pnb Sandi Permana (Pilot in Command), Lettu Pnb Pandu Setiawan (Copilot 1), Letda Pnb Dian Sukman P, (Copilot 2), Kapt Nav Riri Setiawan (Navigator), Serma Bambang H (Juru Radio Udara), Peltu Ibnu Kohar (Juru Mesin Udara I), Pelda Andik S, (JMU II), Peltu Ngateman (Load Master), Peltu Yahya Komari, Pelda Agus P, dan Prada Alvian.

image

Adapun rute penerbangan yang dilalui pesawat itu adalah 29 Juni 2015 berangkat dari Abd. Saleh menuju Adi Sutjipto, Halim Perdanakusuma. Tanggal 30 Juni 2015 dari Halim Perdanakusuma menuju Roesmin Nurjadin Dumai, lalu ke Lapangan Udara Soewondo (Medan), Tanjung Pinang, Ranai, Supadio.

Pada 1 Juli rencana dari Supadio menuju Ranai, Tj. Pinang, Suwondo, Dumai Roesmin Nurjadin, Halim Perdanakusuma. Kemudian pada 2 Juli pesawat kembali ke Lanud Abdurrahman Saleh, Malang.

Viva.co.id

Tinggalkan komentar