Jan 092016
 

Ada hal yang menarik dari rilis twitter PT Pindad tanggal 6 Januari 2016. PT Pindad justru melempar kuis ke masyarakat, untuk mencari tahu, apa produk baru yang akan dirilis PT Pindad pada tahun 2016. Keren juga pendekatan PT Pindad. Mereka “gaul” dan mencoba berinteraksi dengan masyarakat, dan lima pemenangnya akan mendapatkan hadiah.

Model Tank Medium Pindad

Model Tank Medium Pindad

Apa ya kira kira produk baru Pindad yang akan diluncurkan pada tahun 2016 ?. Kalau melihat ke belakang, Pindad sedang bekerja sama dengan FNSS Turki untuk membuat prototype Tank Medium. Diduga hull tank ini hasil kerjasama PT Pindad dan FNSS Turki. Sementara turret akan menggunakan Cockerill CT-CV 105HP dari CMI Defence, Belgia. Tank ini akan dilengkapi canon 105 mm, dua senjata mesin co-axial 7.62 mm dengan sistem kontrol penembakan yang computerised. Untuk memudahkan pergerakannya di Indonesia, tank akan berbobot 25 ton.

Apakah benar itu jawabannya ?. Ya tidak tahu … Menunggu jawaban dari PT Pindad atau rekan rekan warjag bisa menebak dan mendiskusikannya.

  35 Responses to “Kuis Pindad untuk Produk yang Dirilis Tahun 2016”

  1. Medium Tank

  2. Apa ya?….senapan mesin kah?…

  3. go pindad

  4. Uno ???

  5. Semoga saja sesuatu yang mengejutkan

  6. Meriam…..

  7. Anoa Amphibi plus remote weapon
    SS Varian teranyar
    si Badak plus Canon gahar …

  8. Kalau medium tank kerjasama Turkie ,kayaknya masih jauh untuk tampil di 2016 …
    Saya menduga senjata sejenis atgm (anti tank guided misille ) yang akan di luncurkan …
    Just wait and see…

  9. aku tau…aku tau heheheheheh

  10. Anoa 8×8

  11. mudah mudahan tank medium….
    kalo malon me meliris produk apa nih kira kira… kahkahkah

  12. Mudah2an benar yang dipublikasi nanti oleh PINDAD yakni Rudal Jarak Pendek. Semoga.

  13. SATU LAGI YG TINGGAL ANOA AMPHIBIOUS

  14. Ah…. Jangan jangan EXCAVATOR PINDAD.EXCAVA 200. jawabannya di kirim ke mana nih….

  15. Alat Perekam suara. Utk ngejebak pejabat korup..! Hehehe
    Palingan ngerilis Tank Medium yg kerja sama bareng Turky.

  16. hahaahaaa… senang amat gangguin malon bung…hati hati bung… malon kalo ketawa aja bisa bikin rabies bung…

  17. roket anti tank & smart bomb untuk pespur.

  18. tiap ada coment pokok pisang bikin ngajak kah. kah. kah

  19. yang pastinya peralatan militer….
    mudah2an sangat gaharlah.

  20. 1.pokok pisang
    2.kapal nggak nyelem
    3.mesin jet ilang
    4.pesawat pejuang sulfur goib
    5.obat cacing vita gempita

  21. Kalau senjata (bukan kendaraan) bisa jadi minigun SMML, kanon double barrel, SSX 7,62 , kalau kendaraan itu truk MLRS R-Han, Anoa amphibi

  22. pengenya sih ngerilis s 400 versi indonesia…
    yg bisa di gunakan di darat.. laut .. dalam laut .. dan udara…. aamiin….

  23. Senjata lipat…utuk membidik tdk perlu lihat pisir dan pijeranya…tapi membidik nya dgn layar digital…musuh di balik tembok kita bisa melihat musuh di layar digital dgn tdk perlu melihat dgn mata ke balik tembok,ckup dgn mngarahkn laras senjata ke balik tembok,dgn sudut kemiringan popor lipat nya 45 drajat…

  24. medium tank, anoa amphibius, MLRS,dan MANPAD smg semuanya benar.

  25. Saya kurang yakin medium tank kerjasama dgn turki,….saya malah yakin kalo medium tank bakalan sama korsel mengingat kerjasama yg sudah ada sejak dulu antara pindad dgn doosan…doosan mengatakan bahwa k21 105 mm cv ct cmi dibuat utk pasar ekspor..benang merah kerjasama antara doosan dgn pindad dapat dilihat hasilnya pada BADAK 90mm…

  26. hadiahnya apa? pokoknya jangan pisang aja itukan makanan malon, kalo buat hadiah kasian malon ntar kelaperan

  27. Semalam liat wawancara desi anwar dg CEO pindad.. asli planingnya keren2.

    smga Pindad sekelas LM atau lbh baik lg

  28. Tank Cap Buaya. Hahaha

  29. Runner up hadiahnya nembak beruk malon yang bikin rese di mari

 Leave a Reply