Kuis Pindad untuk Produk yang Dirilis Tahun 2016

156

Ada hal yang menarik dari rilis twitter PT Pindad tanggal 6 Januari 2016. PT Pindad justru melempar kuis ke masyarakat, untuk mencari tahu, apa produk baru yang akan dirilis PT Pindad pada tahun 2016. Keren juga pendekatan PT Pindad. Mereka “gaul” dan mencoba berinteraksi dengan masyarakat, dan lima pemenangnya akan mendapatkan hadiah.

Model Tank Medium Pindad
Model Tank Medium Pindad

Apa ya kira kira produk baru Pindad yang akan diluncurkan pada tahun 2016 ?. Kalau melihat ke belakang, Pindad sedang bekerja sama dengan FNSS Turki untuk membuat prototype Tank Medium. Diduga hull tank ini hasil kerjasama PT Pindad dan FNSS Turki. Sementara turret akan menggunakan Cockerill CT-CV 105HP dari CMI Defence, Belgia. Tank ini akan dilengkapi canon 105 mm, dua senjata mesin co-axial 7.62 mm dengan sistem kontrol penembakan yang computerised. Untuk memudahkan pergerakannya di Indonesia, tank akan berbobot 25 ton.

Apakah benar itu jawabannya ?. Ya tidak tahu … Menunggu jawaban dari PT Pindad atau rekan rekan warjag bisa menebak dan mendiskusikannya.

30 KOMENTAR

  1. Saya kurang yakin medium tank kerjasama dgn turki,….saya malah yakin kalo medium tank bakalan sama korsel mengingat kerjasama yg sudah ada sejak dulu antara pindad dgn doosan…doosan mengatakan bahwa k21 105 mm cv ct cmi dibuat utk pasar ekspor..benang merah kerjasama antara doosan dgn pindad dapat dilihat hasilnya pada BADAK 90mm…