Mar 142018
 

Waka Kumdam XVI/Pattimura Letkol Chk Mulus menyampaikan, dengan dilaksanakannya kegiatan penyuluhan hukum ini, sehingga tidak terjadi lagi pelanggaran hukum serupa yang dilakukan oleh Prajurit dan PNS dijajaran Kodam XVI.

Ambon, Jakartagreater.com – Tim Penyuluhan Hukum Kodam Pattimura (Kumdam) yang terdiri dari Letkol Chk Mulus Budianto, S.H dan Mayor Chk M.H.L, Nainggolan, S.H, memberikan penyuluhan Hukum kepada Perwira, Bintara dan Tamtama serta PNS Makodam XVI/Pattimura, pada Senin 12 Maret 2018 bertempat di Aula Denmadam XVl/Pattimura, Ambon.

Kegiatan penyuluhan ini adalah upaya untuk mencegah terjadinya pelanggaran yang ada di lingkungan Makodam XVI/Pattimura, pengawasan melekat atau pengawasan internal sebagai salah satu fungsi komando, melaksanakan program pembinaan personel dan pembinaan mental untuk meningkatkan kepatuhan, ketaatan dan kedisiplinan prajurit terhadap peraturan hukum dan tata tertib.

Materi yang disampaikan adalah Netralitas TNI, Sanksi Administrasi dan ITE (Informasi & Transaksi Elektronik). Hal ini sangat penting disampaikan mengingat dari data yang ada untuk prajurit dari jajaran satuan Kodam XVI/Pattimura masih ada yang melakukan pelanggaran serupa.

Waka Kumdam XVI/Pattimura Letkol Chk Mulus pada acara tersebut menyampaikan, penyuluhan hukum ini sebagai Wahana untuk menggugah kesadaran hukum, meningkatkan kedisiplinan dan kepatuhan hukum serta untuk memberikan wawasan kepada seluruh Prajurit, baik Perwira, Bintara, Tamtama dan Pns jajaran Kodam XVI/Pattimura.

Diharapkan dengan dilaksanakan kegiatan penyuluhan hukum ini, para peserta dapat menambah wawasan dan pengetahuan tentang aturan yang ada, sehingga kedepannya tidak terjadi pelanggaran hukum serupa yang dilakukan oleh Prajurit dan PNS dijajaran Kodam XVI/Pattimura. (Pendam Pattimura).

  One Response to “Kumdam Pattimura Tingkatkan Kesadaran Hukum, Kedisiplinan Prajurit”

  1.  

    Anda harus lihat ini pasti anda malu sebagai negara indonesia

    https://youtu.be/ArYLGNe-jCA

 Leave a Reply