Kunjungan Awak Media ke Pusdikpal dan Pusdikkav Kodiklatad

Jakarta, JakartaGreater    –   Sejumlah awak media nasional dari media elektronik, cetak dan online berkesempatan untuk meninjau salah satu Pusat Pendidikan Kecabangan TNI AD, Pusat Pendidikan Peralatan (Pusdikpal) Kodiklatad,  pada Kamis 25-3-2021 di Cimahi, Jawa Barat dalam kunjungan Media Tour yang diadakan Dinas Penerangan Angkatan Darat, dirilis Situs TNI AD pada Jumat 26-3-2021.

Sekretaris Dinas Penerangan Angkatan Darat (Sesdispenad) Kolonel Inf Drs. Muktamar, M.Sc., menjadi pimpinan rombongan Dispenad beserta awak media tersebut.

Sesdispenad Kolonel Inf Drs. Muktamar dalam sambutannya, menyampaikan :

  1. Kegiatan ini dapat menjadikan wahana bagi awak media untuk mengenal lebih dekat Pusdikpal Kodiklatad dalam pemeliharaan berbagai Alutsista yang dimiliki TNI AD.
  2. Dispenad Ajak Awak Media Kunjungan ke Pusdikpal dan Pusdikkav Kodiklatad.

Danpusdikpal Kodiklatad Kolonel Cpl Taufan Tjandra Kusuma, S.I. Pem. mengatakan, kehadiran awak media di Pusdikpal dapat memberikan pencerahan bagi masyarakat melalui media bagaimana personel peralatan Angkatan Darat untuk :

  1. Dididik dan dilatih guna merawat/memelihara, Alutsista Matra Darat.
  2. Memperbaiki maupun meretrovit (memodifikasi) Alutsista Matra Darat.
Perawatan/pemeliharaan Meriam 76 mm.

Dalam kunjungan media ini, para awak media juga berkesempatan untuk menyaksikan berbagai penjelasan perawatan/pemeliharaan Alutsista TNI AD antara lain:

  1. Meriam 76 mm.
  2. Tank MI 113.
  3. Panser Anoa.
  4. Beberapa peralatan tempur lainnya.

Tujuan dilaksanakannya kunjungan media ini untuk mensinergikan antara awak media dengan berbagai satuan Angkatan Darat, termasuk Pusat Pendidikannya.

Selain mengunjungi Pusdikpal Kodiklatad, awak media juga berkesempatan mengunjungi Pusat Pendidikan Kavaleri Kodiklatad yang berada di Padalarang.

Sharing

Tinggalkan komentar