Feb 022018
 

Surabaya, Jakartagreater.com – Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda (Laksda) TNI Didik Setiyono, S.E., M.M., menerima kunjungan kerja Komisi I DPR RI yang dipimpin oleh Asril Hamzah Tanjung, S,Ip., yang kesehariannya menjabat sebagi Wakil Ketua Komisi I DPR RI, pada Kamis 1 Februari 2018 bertempat di gedung Candrasa Koarmatim, Surabaya.

Pangarmatim Laksamana Muda TNI Didik Setiyono, S.E., M.M. pada awal sambutannya memperkenalkan para Pejabat Teras Koarmatim yang saat itu juga menyambut rombongan dari Komisi I DPR RI di Mako Koarmatim.

Pada Kunjungan kerja kali ini, dipaparkan tentang kesiapan Alutsista dan Alkomlek Koarmatim beserta Harwatnya, termasuk kesiapan Alutsista terbaru milik TNI AL yaitu Kapal Selam produksi Korea Selatan KRI Nagapasa-403 serta beberapa hal yang perlu dilaporkan.  Sehingga dapat dijadikan bahan masukan dan pertimbangan dalam menentukan kebijakan, khususnya di bidang pertahanan negara.

Selanjunya sambutan dari Wakil Ketua Komisi I DPR RI menyampaikan rasa bangga dan hormat atas semangat juang Prajurit TNI AL khususnya yang bertugas dikapal Selam KRI Nagapasa – 403, semoga TNI AL tetap berjaya mengawal dan menyelamatkan perairan Nusantara.

Dengan adanya kunjungan kerja ini, para Anggota Dewan dapat melihat secara langsung kondisi Mako Koarmatim saat ini dan mengenalinya lebih dekat.  Mengakhiri sambutannya, Pangarmatim berharap dengan adanya kunjungan kerja ini dapat membawa menfaat sekaligus berguna bagi peningkatan kinerja dan pembangunan Koarmatim khususnya, serta TNI dan TNI AL pada umumnya, pungkas Pangarmatim.

Usai disambut secara resmi oleh Pangarmatim yang dilanjutkan pertukaran cindera mata , rombongan Komisi I DPR RI bergerak menuju Satuan Kapal Selam (Satsel) Koarmatim untuk melaksanakan peninjauan KRI Nagapasa-403 yang sandar di Dermaga Kapal Selam. Hadir pada acara tersebut, Aslog Kasal, Komandan Guspurla Koarmatim, Komandan Lantamal V, Komandan Satgas Yekda dan Irarmatim. (Dispen Armatim).