Kunjungan Pangkostrad ke Brigif PR 18 dan Yonif PR 502

Pangkostrad Letjen TNI Agus Kriswanto, didampingi oleh Ketua Persit Kartika Candra Kirana PG Kostrad, Ny. Aik Agus Kriswanto, berkunjung ke Brigif Para Raider 18 Kostrad dan Yonif Para Raider 502 Kostrad di Malang Jawa Timur.

Malang, Jakartagreater.com – Pangkostrad Letjen TNI Agus Kriswanto, didampingi oleh Ketua Persit Kartika Candra Kirana PG Kostrad, Ny. Aik Agus Kriswanto,  berkunjung ke Brigif Para Raider 18 Kostrad dan Yonif Para Raider 502 Kostrad.

Dalam kunjungan Pangkostrad Letjen TNI Agus Kriswanto ke Brigif Para Raider 18 Kostrad dan Yonif Para Raider 502 Kostrad, didampingi oleh :

  1. Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Agus Suhardi.
  2. Danrem 083/Bdj Kolonel Inf Bangun Nawoko.
  3. Asintel Kaskostrad.
  4. Aster Kaskostrad.
  5. Aspers Kasdivif 2 Kostrad,.
  6. Asren Kasdivif 2 Kostrad.

Setibanya di Brigif Para Raider 18/2 Kostrad, Pangkostrad dan rombongan disambut oleh Komandan Brigif Para Raider 18/2 Kostrad, Kolonel Inf Renal Aprindo Sinaga, yang kemudian dilanjutkan dengan mengecek kesiapan pos dan rumah jaga.

Setelah penyambutan di pos jaga dan rumah jaga Panglima Kostrad didampingi Ibu beserta rombongan disambut dengan tari – tarian dari ibu Persit Kartika Candra Kirana Ranting 1 Denma Brigif Para Raider 18/2 Kostrad dan dilanjutkan dengan perjalanan ke Mabrigif Para Raider 18 diiringi oleh seluruh prajurit Brigif Para Raider 18/2 Kostrad sambil bertepuk tangan dan di iringi dengan yel- yel.

Kemudian dilanjutkan dengan pengarahan Pangkostrad Letjen TNI Agus Kriswanto kepada prajurit Denma Brigif PR 18/2 Kostrad, prajurit Yonif PR 502/UY, Ibu-ibu Persit Kartika Candra Kirana ranting 1 Denma Brigif PR 18/2 Kostrad dan Ibu-ibu Persit Kartika Candra Kirana ranting 3 Yonif PR 502/UY.

Disamping itu, Pangkostrad juga memberikan pengarahan kepada para prajurit dan Persit Denma Brigif Para Raider 18/2 Kostrad, Yonif Para Raider 502/UY dan Kikav 8 Kostrad.“Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa serta senantiasa harus mensyukuri segala nikmat yang Tuhan berikan,” ujar Pangkostrad.

“Prajurit Kostrad harus Profesional selalu berlatih dan mempunyai loyalitas serta senantiasa membina fisik agar siap tempur, Kostrad tidak akan goyah oleh segala situasi bangsa dan siap mempertahankan bangsa dan negara,” tambah Pangkostrad Letjen TNI Agus Kriswanto.

Pangkostrad juga menyampaikan bahwa Persit madalah bagian dari komponen satuan yang harus dibina, dimana Persit memiliki peran yang tidak kalah pentingnya dengan peran seorang prajurit dan Persit tidak hanya sebagai ibu rumah tangga biasa, melainkan sebagai super women yang siap mendukung secara penuh tugas suami dimanapun berada.

“Seorang Persit harus tangguh dan memiiki metal juang yang tinggi serta terlatih, dengan cara melaksanakan kegiatan dan aktivitas yang positif di satuan seperti olahraga bersama, kegiatan membuat berbagai macam keterampilan dan wirausaha”, jelas Letjen TNI Agus Kriswanto.

“Persit juga sebagai pembina, yang mengingatkan suami untuk berlatih fisik guna menunjang tugas-tugas yang diemban”, imbuhnya.Kepada para prajurit, Pangkostrad berpesan agar selalu menjaga nama baik satuan dengan tidak melakukan pelanggaran, dan selalu berbuat yang terbaik demi mengharumkan nama satuan Kostrad, salah satunya dengan meraih prestasi di segala bidang.

“Tetap berlatih dan terus berlatih, persiapkan dan bina fisik masing-masing, karena prajurit Kostrad adalah prajurit hebat dan harus menjadi yang terbaik, serta juara di setiap kegiatan”, pungkas Pangkostrad. (Penkostrad).

Tinggalkan komentar