Kunjungan Wasrik BPKP di Bhumi Marinir Cilandak

Sebelum dilaksanakan pemeriksaan,  Tim Wasrik dan seluruh pendamping melaksanakan foto bersama di depan Monumen Marinir “Yasa Wira Perkasa” dan dilanjutkan dengan Tour Fasiliti keliling Ksatrian Marinir Hartono dengan menggunakan 3 umit Ranpur BTR-4 Marinir.

Jakarta, Jakartagreater.com – Inspektorat Korps Marinir Kolonel Mar Enjang Suryana menerima Tim Wasrik dari Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP) pada Senin 16 Juli 2018 di Yonif-6 Brigif-1 Marinir Pasmar-1 Ksatrian Marinir Hartono Cilandak Jakarta Selatan.

Tim Wasrik dari BPKP tersebut dipimpin oleh ketua Tim Bapak Andreas Heroe Subekti yang didampingi 3 orang anggota diantaranya : Bapak Aris Dwi Santoso, Ibu Baby Fauziah Zainal dan Bapak Doni Pinda Supriyanto.

Pada kesempatan itu Inspektorat Korps Marinir menyampaikan selamat datang kepada Tim Wasrik di Bhumi Marinir Cilandak dan banyak terima kasih atas kunjungannya serta selamat bertugas untuk mengklarifikasi penggunaan anggaran dari APBN yang sudah dipercayakan kepada Korps Marinir, dalam hal ini penggunaan BMP ( Bahan Bakar Minyak dan Pelumas) khusunya yang sudah digunakankan untuk keperluan operasional dan latihan oleh Kolak-kolak Kormar seperti yang diambil contoh Pasmar-1, Pasmar-2 dan Pangkalan Marinir (Lanmar).

Sebelum dilaksanakan pemeriksaan, yang rencana di ruang rapat Menkav-2 Marinir, Tim Wasrik dan seluruh pendamping melaksanakan foto bersama di depan Monumen Marinir “Yasa Wira Perkasa” dan dilanjutkan dengan Tour Fasiliti keliling Ksatrian Marinir Hartono dengan menggunakan 3 umit Ranpur BTR-4 Marinir buatan Ukraina yang melintasi Jogging Track Marinir Cilandak, Lapangan Tembak Marinir Cilandak dan Garage Tank Menkav-2 Marinir hingga akhirnya finish di depan Gedung Kujang Menkav-2 Marinir.

Acara pemeriksaan oleh tim Wasrik berlangsung lancar dan aman dipandu oleh Peltu Mar Solikhul Hadi Bintara Tinggi Dinas Material Korprs Marinir yang juga menghadirkan perwakilan personil-personil yang berkompenten menangani masalah administrasi bidang Logistik di jajaran Kolak-kolak Korps Marinir.

Setelah dievaluasi dan penyampaian masukan-masukan yang positif dari hasil temuan oleh Tim Wasrik, maka acara ditutup dengan hidmad oleh Ketua Tim Wasrik yang didampingi oleh Kadismat Kormar Kolonel Mar Sugianto dan dihadiri perwakilan dari Kemenhan Kolonel Laut Yunus Subekti, Aslog Dankormar Kolonel Mar Budiarso, Aslog Pasmar-1 Letkol Mar Marsono dan Mayor Laut Amanu G.R. perwakilan dari Disbekal serta para perwira Logistik Pasmar-1.
(marinir.tnial.mil.id).

Tinggalkan komentar