Jul 092019
 

Uji penerbangan dua Mig-35 Rusia. © Russian MoD

Komandan Angkatan Udara India Birender Singh Dhanoa pada hari Senin melakukan kunjungan bilateral selama empat hari di Rusia.

Selama kunjungan yang akan berlangsung hingga 12 Juli, Komandan Birender Singh Dhanoa dijadwalkan akan mengunjungi berbagai unit operasional dan pelatihan serta menerbangkan pesawat latih Rusia YAK-130, kata Kementerian Pertahanan India.

Komandan juga akan berdiskusi dan berinteraksi dengan pejabat senior angkatan bersenjata Rusia.

“Kunjungan itu akan memberikan dorongan lebih lanjut terhadap kerja sama pertahanan serta memperkuat hubungan dan memungkinkan dalam pertukaran produktif antara kedua angkatan udara,” bunyi pernyataan itu.

Russian Aircraft Corporation “MiG” adalah salah satu kandidat pada program akusisi pesawat tempur 114 miliar dolar Angkatan Udara India.

Perusahaan dirgantara Rusia itu akan menurunkan jet tempur MiG-35 yang akan bersaing dengan jet tempur multi-peran F-16, F-18 AS, Gripen Swedia dan Rafale Perancis, sebagaimana dilaporkan oleh Wionews.

Di Rusia sendiri, Angkatan Udara Aerospace Rusia baru saja menerima dua unit MiG-35, dan akan menerima empat MiG-35 hingga akhir tahun 2019.

Mulai masuknya MiG-35 baru di jajaran milter Rusia diharapkan dapat meningkatkan peluang MiG-35 untuk menang dalam kompetisi akuisisi pesawat tempur multiperan India, yang pada gilirannya akan dapat membuka pasar pada semua negara yang saat ini masih mengoperasikan pesawat tempur MiG-29 “Fulcrum” di Amerika Latin, Afrika dan Asia.

 Posted by on Juli 9, 2019

  42 Responses to “Kunjungi Rusia, MiG-35 Berharap Dapat Dipilih India”

  1.  

    Dalam pameran kedirgantaraan internasional Aero India di Yelahanka Air Force Station, Bangalore, India , banyak penonton dibuat takjub karena ternyata MiG-35 yang secara khusus diboyong oleh Rusia tersebut mampu menyaingi kehebatan Sukhoi yang mampu melakukan manuver yang sangat menakjubkan di udara. MiG-35 tersebut sangat jauh berbeda dari MiG-29 yang telah digunakan oleh AU India sejak 1986, selain memiliki manuverabilitas yang tinggi, MiG-35 juga mempunyai banyak sekali kelebihan dibandingkan dengan pendahulunya….https://militerhebatdunia.blogspot.com/2016/07/mig-35-fulcrum-f-multirole-fighter.html

    •  

      Oleh karna itu baiknya india mmborong mig 35 dr pd mmborong yg ditawarkn lockhead martin krna kecanggihannya sudah melebihi yg dimiliki pesawat produk lockhead martin
      :lol: :lol:

  2.  

    Kalo soal manuver dan atraksi…yaa jangan tanya deh…selain mesin pesawat yang sangar…juga pilot rusia terkenal kenekatanya…!!!

  3.  

    Kabar Terbaru…Indonesia akan membuat 3 Kapal selam Terbaru antara Pt.PAL dan DAEWOO Korea selatan….Tapi Dananya Gak ada….Indonesia akan mencari Pinjaman ke luar Negeri….Indonesia anggota G 20 , mau mencari utangan…Baru kali ini Indonesia Banyak Utang…memalukan

  4.  

    Maaf Sebelumnya….Aku Bukan Menghina….Tapi menkeritik / Mengkritisi / memberi masukan…..Aku salut Jamannya SBY….Ekonomi Tumbuh Subur , Bisa melunasi Utang Luar negeri…Subsidi tetap ada buat Rakyat…Mau menaikkan Listrik dan BBM juga Pemerintah tidak tega sama Rakyat…Bahkan Pemerintah Bisa meminjamkan Dana kepada IMF sebesar 3000 Triliun….Sesuatu Prestasi yg luar biasa….Sekarang pemerintah Utangnya seabreg abreg dan sangat besar…alasanya Buat pembangunan…..Miris..Kalo diberi saran …Listrik jg naik ( nyatanya naik )….BBM jg Naik ( Nyatanya naik )…Alasanya mbulet..buat inilah..buat itulah….Maaf jg marah dan tersinggung….ini keluhan Rakyat kecil

  5.  

    yang menghebohkan dari MIG35 ini sebenarnya customisasi dan compatible datadan avionic dengan barat /Israel.
    Tapi , siapa yang mau jadi kelinci percobaan untuk ganti-ganti avionics nya ? apakah nyata atau cuma promosi saja , terlalu besar untuk dipertaruhkan.

  6.  

    Saya setuja…barang ini entah moncer entah engak…kalou bawa nama mig yang sudah melegenda seh…keliatanya moncer…tapi rusia sendiri emoh jadi bahan percobaan….maka rada sulit pemasaran nih barang…kecuali mesir…yang memang pemakai lama mig…!!!

  7.  

    Nyomak

  8.  

    Daud cepak komen berulang ulang kayak gitu apa engak takut kena pasal kamu….wkwkwkwk…sesekali aja napa…karna kalou berulang ulang…itu namanya bukan kritik lagi…tapi dah memprovokasi…kalou yang dikritik seh mungkin biasa…tapi yang luar biasa biasanya yang carmuk…!!!

  9.  

    kayak JF-17 aja

  10.  

    Ini baru lawan seimbang F-35. Bakal jd sitting duck sang F-35 jika berhadapan dng Mig-35 inj….xicixicixicixi

  11.  

    Borooong

  12.  

    Utanglah kalaw gak ada duit

  13.  

    Asex dah bisa replay…mungkin dah bayar cicilan…kali yaa…wkwkwkwk…

  14.  

    Itu mantan suporternya dex yuli…duloe…sapa namanya kok gue lupa yaa…mungkin karna dia laki seh…coba kayak agato kan mudah diingat…!!!

  15.  

    Xixixixi….keybord warrior…kok replay aja salah…wkwkwk…maloe sendiri gue…!!!

  16.  

    Mana si fajr ini ditanyaain serius malah ilang….seh….!!!!

  17.  

    Flanker 2030 mau dihapus?? Berarti pesawatnya sama. Cuma ganti tulisan merk aja, wah berita baru ini

  18.  

    H.mm alee dan fajr ini saudara kembar sepertinya sudah kuduga