Nov 292018
 

Kursus United Nations Civil and Military Coordination kali ini diikuti oleh 15 Perwira TNI dan 5 peserta manca negara.

Bogor,  Jakartagreater.com  – Komandan Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP) TNI Brigjen TNI Victor H. Simatupang, M. Bus. membuka Kursus United Nations Civil and Military Coordination (UN CIMIC) tahun 2018, pada Senin 26-11-2018, di Auditorium PMPP TNI, Sentul, Bogor.

Dalam sambutannya Komandan PMPP TNI Brigjen TNI Victor H. Simatupang, M. Bus. menyampaikan, pentingnya CIMIC dalam setiap misi perdamaian yang salah satunya memiliki peran dalam mengantisipasi dampak negatif yang ditimbulkan oleh para penjaga perdamaian di lapangan.

“Tujuan diselenggarakannya Kursus UN CIMIC adalah agar peserta memahami tentang elemen CIMIC yang merupakan salah satu fungsi dari staf militer yang memfasilitasi antara militer dan masyarakat sipil pada suatu misi yang terintegrasi,”katanya.

Ia menjelaskan, pelaksanaan Kursus UN CIMIC berlangsung selama 12 hari (26 November s.d. 7 Desember 2018) melibatkan 10 instruktur dari PMPP TNI. Dalam kursus ini materi pelajaran yang diberikan antara lain pengetahuan mengenai organisasi PBB, Blue Line Exercise dan materi CIMIC yang dirangkum dalam pelajaran kelas dan diskusi grup,”tuturnya.

Kursus United Nations Civil and Military Coordination (UN CIMIC) kali ini diikuti oleh 15 Perwira TNI dan 5 peserta manca negara.
(tniad.mil.id)

Bagikan:

  One Response to “Kursus United Nations Civil and Military Coordination 2018”

  1.  

    Tetap aja dlm perang sipil jd korban terutama wanita atas pelecehan oknum militer ksrena syahwatnya!

 Leave a Reply