Aug 122017
 

Peluncuran Rudal Antar-Benua Korea Utara, 28/7/2017 (Nknews.org)

Washington-  Tindakan terhadap Korea Utara, telah diambil pihak berwenang Kuwait termasuk meniadakan penerbangan langsung ke dan dari Pyongyang, ujar  kantor berita KUNA mengutip sumber resmi pada Kamis 10-8-2017  dari Kementerian Luar Negeri Kuwait.

Sumber resmi itu mengatakan bahwa langkah tersebut termasuk menghentikan pemberian visa masuk untuk pekerja Korea Utara dan menghentikan penerbitan izin dagang.

Langkah Kuwait tersebut datang saat Presiden Amerika Serikat Donald Trump meningkatkan ancamannya kepada Korea Utara.

Trump mengatakan bahwa Korea Utara seharusnya “sangat, sangat bingung” apabila melaksanakan bahkan berpikir untuk menyerang Amerika Serikat atau sekutunya, setelah Pyongyang mengatakan membuat rencana menembakkan peluru kendali, yang akan meluncur di atas Jepang dan jatuh  di dekat Guam, wilayah Pasifik AS.

Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa memberlakukan sanksi baru terhadap Korea Utara pada Sabtu 12-8-2017, atas 2 kali uji coba peluru kendali balistik antar benua Pyongyang pada Juli 2017 lalu. Sanksi tersebut dapat mengurangi sepertiga pendapatan ekspor tahunan mereka yang mencapai 3 miliar dolar AS.

Kementerian Luar Negeri Kuwait mengatakan bahwa mereka berkomitmen untuk menerapkan resolusi Dewan Keamanan terhadap Korea Utara.

Mereka juga mengatakan bahwa sudah menghentikan transaksi keuangan serta pemberian pinjaman kepada Korea Utara, melarang semua impor dan mengurangi jumlah diplomat Korea Utara di negara itu.

Amerika Serikat meminta negara lain memutuskan hubungan diplomatik dan keuangan dengan Pyongyang, dan menangguhkan masuk pekerja pendatang asal Korea Utara, serta memberlakukan larangan impor dari negara tertutup itu. Antara/Reuters.

  15 Responses to “Kuwait Ambil Tindakan Terhadap Korea Utara”

  1. perang dunia ke 2 di hirosima amerika gunakan nuklirnya…saat korut buat nuklir dia cacing kepanasan

  2. Ckckckck … kasiannya korut semakin dikucilkan
    negara kecil tp nakal bgt, ya hrs dihukum!!!

  3. Mantap korut sg penting yakin

  4. Kuwait ikut2an,,biar eksis atau apa nih..

  5. Jikalau tidak perang PBB masih punya cara mematikan untuk Negara2 yang melanggar peraturan bikinan AS yang di lindung oleh PBB yaitu.. Boikot ekspor impor, embargo militer, pencabutan izin passport, pelarangan turis, pemutusan diplomasi, pencabutan izin devisa,,

  6. berbicara dengan korut itu harus dari hati ke hati. Tawarin beras kek atau gandum, atau kopi, dll. Bocah nakal kalau semakin ditekan akan semakin menjadi2. Bayangkan kalau dia benar2 kalap.. 10 hulu ledak nukir akan ditembakkan secara membabi-buta, kita tidak ingin kan salah satunya mendarat di Pulau Jawa.

  7. Q Ingin Negara Amerika,Israel,Nato(Bangkrut,Hancur),Karena Mereka Pembuat Teroris,Mengadu Domba Muslim,Mengadu Domba Antar Negara,Termasuk Penjajah Ekonomi

  8. tool, sangsi terhadap korut yg sudah bermental nekat bisa mengulang kembali sejarah jepang yg dulu berani mbombardir perlharbor, meski negara kecil namun dengan situasi yg terpojok bisa berubah nekat dan sangat membahayakan AS sendiri.

  9. Yang kasihan adalah rakyat Korut semakin terjepit kehidupannya!

 Leave a Reply