Oct 112016
 

chinese-plaaf-caic-z-10-crash-lands-in-rice-field-with-missiles-intact-8

Lagi, sebuah helikopter serang CAIC WZ-10 milik militer China jatuh, helikopter jatuh di daerah persawahan dengan persenjataan rudal yang masih utuh. Hanya ada sedikit informasi tentang kecelakaan Z-10 yang dirilis pihak militer China.

Helikopter serang CAIC WZ-10 pertamakali diterbangkan pada tahun 2003, dan mulai memperkuat Angkatan Udara China tujuh tahun kemudian, dengan kurang lebih 60 unit yang sudah dibangun.

chinese-plaaf-caic-z-10-crash-lands-in-rice-field-with-missiles-intact-3

Helikopter WZ-10 dirancang sebagai helikopter anti-tank, tetapi juga mampu dalam menghadapi duel udara. Selain dilengkapi rudal anti-tank HJ-8, WZ-10 juga menggotong rudal udara-ke-udara TY-90 dan meriam kaliber 30mm di moncong depan.

Kira-kira sebanding dengan helikopter AH-64 Apache, Z-10 memiliki kecepatan tertinggi lebih dari 300 kilometer per jam dan jangkauan tempur hingga 800 kilometer. Seperti Apache dan helikopter serang modern lainnya, Z-10 juga memiliki badan pesawat yang ramping, yang meminimalkan penampang ketika terlihat di layar radar musuh.

chinese-plaaf-caic-z-10-crash-lands-in-rice-field-with-missiles-intact-2

Jatuhnya helikopter Z-10 ini semakin menambah panjang daftar kecelakaan yang menimpa helikopter serang andalan China setelah sebelumnya pada Maret 2014 sebuah helikopter Z-10 juga pernah jatuh.

Berbagi

  42 Responses to “Lagi, Helikopter WZ-10 China Jatuh”

  1.  

    Ngono nantang perang nyettt nyett..

  2.  

    Ngono nantang perang nyettt nyett..nyett..

  3.  

    heli krupuk

  4.  

    Buruan puspenerbad minta demo terbang heli ini……mumpung lagi diskon !!

  5.  

    Kualitas yg meragukan

  6.  

    pelan tapi pasti…. itu jatuh apa mendarat darurat…. ilmu belum khatam dah petantang petenteng….

  7.  

    Pertanda buruk bwt si koh yg nyalon bakalan jatoh jg kyknya..

  8.  

    berpikir positip aja
    mungkin mau bantu petani bajak sawah
    wkwk

  9.  

    Dah dibilangin pesawat / heli buatan cina mah kgk usah ditembak nanti juga jatuh sendiri..wkwkwk

  10.  

    Mudah-mudahan Tni tidak memasukkan Wz-10(helikopter kw) ke dalam daftar belanja militer, ntar kecelakaan kayak gitu

  11.  

    Turut berduka cita

  12.  

    Lebih baik jatuh pas latihan gini daripada pas perang.
    Kalo pas latihan gini kan bisa diteliti lebih lanjut.

    Begini lah susahnya penelitian dan riset. Riset itu penting, kalo gak jatuh ga jadi yang terkuat.
    Ilmu, pikiran, tenaga dan riset.

    Kpd pemerintah, mohon dukung kami untuk riset. Kalopun riset jangan asal riset.. mungkin ditarget bagi setiap univ. seluruh NKRI. Dukungan bukan berarti hanya dana saja..bahkan dukungan morill itu penting

  13.  

    Semoga ada siaran live nya bung..
    Sekalian ada kuis interaktifnya.

  14.  

    Alutsista ini cocoknya buat TUDM nih, buat dipajang di hanggar, objek foto2, bukan utk berperang..

  15.  

    Bukan belain pling bahan bakarnya habis thu…atw pengen bajak sawah ad cewek cantiknya hehehe…tp walaupun di Eropa juga sama.g ad istilah pesawat dan helikopter sempurna.contoh prancis.amirika.cari beritanya pasti ad.bahkan Jerman sampek scrop bautnya kendor.dan harus di grounded….

  16.  

    produk China …. KEDUNDUNG

    Gkgkgkgk

  17.  

    Yg penting bisa bikin dulu, kualitas diperbaiki sambil berjalan. Itu prinsip china.

  18.  

    awas ajah klo sipanda lg yg menang, tak selepet karet gelang ntar,,,

  19.  

    mungkin dia lelah…

  20.  

    hely jenis kw-3.

  21.  

    kebtlan lg apes kaliiii….???

    Moga” bisa lbh cpt ketemu problem & solusi’x….

  22.  

    Gimana mau lawan amerika lu tong,,,,

  23.  

    “Sejelek apapun Alutsista yg bisa kita bikin sendiri pasti akan memberikan efek gentar,secanggih apapun kalo Alutsista itu beli dari luar tidak memberikan efek gentar yg berarti kecuali yang tercanggih”
    Andai indonesia bisa spt cina bisa membuat semua Alutsista secara mandiri mulai dari Alutsista rendah/ringan sampai yg high tech biarpun dianggap versi kw/copyan,downgrade,tapi semua dibikin sendiri akan membawa efek gentar yg sangat tinggi,bergaining politik yg luar biasa buat negeri ini.
    Ga bakalan ada asing berani coba2 rebut SDA,gak bakalan ada yg berani geser2 patok apalagi rebut pulau,gak ada yg berani mengancam dg panggang dan keras saat ada warga negaranya mau dieksekusi karena kasus narkoba,dan gak bakalan berani negeri2 kurcaci di Pasifik Selatan berani2nya menggugat Ham tentang Papua.
    Kalo kita teliti melihat negara2 yg memiliki kekuatan militer plus Alutsista hasil produksi sendiri yg super strong,perang politik/diplamatik akan sama2 terlihat sangat yahud. Diancam balas mengancam,diserang pasti akan balas menyerang balik,dituduh begini begitu balas nuduh juga.
    Peran militer dan politik spt memang harus seimbang,satu lemah maka yg lainnya juga lemah dan tak berarti apa2.

  24.  

    Yang paling penting . . . China dah berusaha maksimal dng bekerja keras. Karena mereka sudah berjuang keras . . .tentu masih lebih baik dari Malaysia atau Indonesia, . . yg faktanya . .ini fakta lho . .tidak semaju China !!!

  25.  

    PILOTNya gak pengalaman, HELInya KW 4, nyungsep ke sawah kan.

    udah RUDAL pada NGADAT , kendaraan tempurnya sering erorr..haaalaaah.

  26.  

    Mumet ndasku

  27.  

    BARANG MOCIN YA SEPERTI INI….. KW4

  28.  

    MOCIN,………..

  29.  

    KW4

  30.  

    Yahhhh, bgm mau perang dgn Indonesia, kalau gitu cukup lawan pakai heli bolkow aja z-10 jg kewalahan

  31.  

    bulan oktober ktax siap perang nuklir

  32.  

    prduk panda memng no qwality tank sj rantaix pda copot hahah
    hanya mercon sj yg battle pulpen

  33.  

    mungkin mau merumput di sawah hahahaha.

    kalo 2003 eksisnya dan sekarang 2016 wajar lah uda masanya. made in china daya tahannya gk lama(gak awet)

  34.  

    Saatnya di upgrade ke Wz 12

  35.  

    Kalau nyari belut bawa pancing,jangan bawa heli kasih tau tu ma pilotnya

  36.  

    Pesawat militer china ga di tembak jg nanti jatuh sendiri wkwkwkwk….

 Leave a Reply