Dec 092016
 

Jet tempur F/A-18 Hornet. (boeing)


Satu jet tempur F/A-18 Hornet milik militer Amerika Serikat jatuh di lepas pantai Jepang, Rabu waktu setempat. Jet tempur tersebut berasal dari 1st Marine Aircraft Wing yang ditugaskan di pangkalan militer Iwakuni, Prefektur Yamaguchi.

Pilot berhasil keluar dari pesawat sesaat sebelum jatuh. Namun, nasibnya masih belum diketahui. Tim pencari dan penyelamat dari Amerika Serikat dan Jepang masih melakukan upaya pencarian.

Juru bicara Pentagon, Kapten Jeff Davis, mengatakan bahwa jet tempur itu sedang dalam misi pelatihan rutin. Pentagon masih melakukan penyelidikan terkait insiden jet tempur F/A-18 tersebut.

Insiden ini merupakan yang terbaru dalam serangkaian kecelakaan jet tempur F/A-18 yang dialami Korps Marinir Amerika Serikat. Pada bulan November, dua jet tempur Hornet bertabrakan dekat Miramar di California selama misi pelatihan.

Pangkalan Iwakuni Korps Marinir Amerika Serikat telah menjadi rumah bagi sekitar 5.000 tentara Amerika. Pangkalan ini rutin digunakan untuk pelatihan pilot kelautan dan untuk melakukan patroli udara dengan jet tempur F/A-18 Hornet.

Sumber: Sindo News

Bagikan Artikel :

  5 Responses to “Lagi, Jet tempur F/A-18 Amerika Serikat Jatuh”

  1.  

    ups…

  2.  

    Si Kornet…ini sering banget jatuh….peringatan buat….si Jiran….heheh

    •  

      Jiran sdh tdk takut lg bung, mereka sdh sering latihan penyelamatan. Latihan mereka berupa eject kat hanggar ini bertujuan utk lebih memprioritaskan keselamatan sang pilot.
      Jd bagi negeri jiran sebelah lebih efektif latihan eject kat hanggar ketimbang latihan kemanpuan terbang yg hanya akan memboroskan anggaran utk biaya perawatan pesawat mereka.

  3.  

    oooooooo

  4.  

    Tak ada satupun pabrikan pesawat bahkan yg sudah kesohor dimancanegara produknya yang gak pernah jatuh. Semua pasti mengalami,maklum kalo pesawat lagi ngadat di udara sdh dipastikan ndlosorrrr…hehehehe

 Leave a Reply